Advertisement

Bekuk Sevilla, Real Madrid Mantap di Posisi Kedua Laliga

Abdul Hamied Razak
Minggu, 28 Mei 2023 - 08:37 WIB
Abdul Hamied Razak
Bekuk Sevilla, Real Madrid Mantap di Posisi Kedua Laliga Selebrasi Rodrygo (kiri) setelah mencetak gol untuk Real Madrid dalam pertandingan Liga Spanyol lawan Sevilla di Ramon Sanchez Pizjuan pada 28 Mei 2023. ANTARA/AFP - CRISTINA QUICLER.

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Real Madrid berhasil meraih kemenangan 2-1 atas Sevilla dalam lanjutan Liga Spanyol pekan ke-37 di Estadio Sanchez Pizuan Minggu dini hari WIB.

Dengan hasil ini, Madrid dipastikan finis posisi dua Liga Spanyol dengan77 poin. Sedangkan Sevilla tertahan di posisi 10 dengan 49 poin dan terancam tidak dapat tampil di kompetisi Eropa musim depan, demikian catatan laman resmi LaLiga.

Advertisement

Rodrygo mengemas dua gol untuk Los Blancos dalam pertandingan ini, sedangkan gol Sevilla dicetak oleh Rafa Mir.

Jalannya Pertandingan

Sevilla langsung unggul cepat saat laga baru berjalan tiga menit. Sepakan keras Bryan Gil di kotak penalti bisa diblok Eder Militao, tetapi bola rebound disambar Rafa Mir menjadi gol ke gawang Thibaut Courtois. Real Madrid tertinggal 0-1.

Real Madrid baru bisa membalas pada menit ke-29. Sebuah pelanggaran terjadi di depan kotak penalti. Rodrygo mengambil tendangan bebas dan sukses mengarahkan bola ke sudut kanan gawang yang gagal dihentikan Yassine Bounou. Kedudukan menjadi 1-1.

BACA JUGA: Indonesia vs Argentina, Begini Kata Erick Thohir soal Tiketnya

Tuan rumah hampir unggul lagi pada menit ke-36, andai saja tembakan Erik Lamela tidak membentur tiang gawang. Skor imbang 1-1 menutup babak pertama.

Tempo permainan tidak berubah di babak kedua. Sevilla mengancam lewat sepakan Ivan Rakitic dari luar kotak penalti, tetapi arah bola masih melenceng dari gawang Courtois.

Madrid balik menekan pada menit ke-61, tetapi penyelesaian David Alaba juga belum on target.

Madrid akhirnya bisa membalikkan keadaan pada menit ke-69. Bermula dari umpan terobosan Toni Kroos, bola diterima Rodrygo sebelum dia menggiringnya ke kotak penalti lawan.

Meski dihalangi pemain Sevilla, penyerang Brazil itu masih bisa melepaskan tembakan yang membobol gawang Bounou untuk mengubah skor menjadi 2-1.

Sevilla harus terpaksa bermain dengan 10 orang setelah Marcos Acuna mendapat kartu merah langsung karena melakukan tekel keras terhadap Dani Ceballos. Kalah jumlah pemain membuat tim tuan rumah kesulitan untuk mencetak gol penyeimbang dan skor 2-1 bertahan hingga pertandingan selesai.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Jokowi: Investasi di IKN Bukan Penanaman Modal yang Sia-sia

News
| Sabtu, 23 September 2023, 14:27 WIB

Advertisement

alt

Unik, Perbatasan Tiga Negara Ini Berupa Meja Piknik

Wisata
| Jum'at, 22 September 2023, 23:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement