Advertisement

Prediksi Final Liga Europa Sevilla vs AS Roma: Ancelotti Yakin Roma Juara

Andhika Anggoro Wening
Selasa, 30 Mei 2023 - 22:07 WIB
Arief Junianto
Prediksi Final Liga Europa Sevilla vs AS Roma: Ancelotti Yakin Roma Juara Carlo Ancelotti. - JIBI

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti memprediksi AS Roma yang dibesut Jose Mourinho punya bekal pengalaman untuk menjuarai Liga Europa meski Sevilla juga sedang tampil baik.

Giallorossi akan menghadapi Sevilla pada Kamis (1/6/2023) dini dalam Final Liga Europa di Puskas Arena Budapest.

Advertisement

Ini adalah Final Eropa kedua berturut-turut Roma setelah Liga Conference musim lalu. Roma berhasil menjadi juara musim lalu setelah menang 1-0 di Tirana berkat gol kemenangan Nicolò Zaniolo.

Ancelotti, mantan gelandang Roma, percaya Giallorossi memiliki kesempatan yang besar untuk mengangkat trofi Liga Europa besok malam.

"Setelah melewati momen yang sulit, Sevilla tampil baik dalam dua bulan terakhir," kata pelatih asal Italia itu pada Senin, seperti dikutip Il Corriere dello Sport.

BACA JUGA: Saat Jose Mourinho Ucapkan Selamat Ulang Tahun ke Erick Thohir

Pelatih Real Madrid yang menghadiri acara Roma pada peringatan 40 tahun gelar Serie A kedua klub bersama beberapa mantan rekan setimnya.

“Sevilla terorganisasi dengan baik dengan pelatih baru, tetapi Roma memiliki peluang karena mereka memiliki pelatih yang sangat ahli di Final. Mudah-mudahan, mereka akan menang," lanjut Ancelotti.

Pria berusia 63 tahun itu melanjutkan dengan mengatakan bahwa Giallorossi harus meniru tim Real Madridnya di tahun-tahun mendatang.

“Menjaga masa lalu tetap hidup adalah kekuatan besar bagi sebuah klub. Real Madrid jelas melakukannya dan jika Roma melakukan hal yang sama, mereka akan menjadi klub yang lebih baik di masa depan dan dapat terus menang lagi," kata dia.

Ketika ditanya apakah dia masih ingin memenangkan trofi sebagai pelatih, Ancelotti menjawab, “Saya ingin, tetapi tidak lama,” menegaskan bahwa dia akan segera pensiun.

Ancelotti mencetak 17 gol dalam 227 penampilan bersama Roma antara 1979 dan 1987, memenangkan satu gelar Serie A dan empat Coppa Italia. 

Sumber: Bisnis.com

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Aniaya Wartawan, Danlanal Ternate Copot Komandan Pos Lanal Hasel

News
| Jum'at, 29 Maret 2024, 13:27 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement