Advertisement

Laga Perpisahan Benzema, Madrid Ditahan Imbang Athletic Bilbao 1-1

Newswire
Senin, 05 Juni 2023 - 08:27 WIB
Sunartono
Laga Perpisahan Benzema, Madrid Ditahan Imbang Athletic Bilbao 1-1 Laga Perpisahan Benzema, Real Madrid Ditahan Imbang Athletic Bilbao 1/1

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJAReal Madrid ditahan imbang 1-1 oleh Athletic Bilbao pada pekan ke-38 Liga Spanyol sekaligus laga perpisahan penyerang Karim Benzema di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid, Minggu (5/6/2023).

Pada pertandingan ini Real Madrid sempat tertinggal akibat gol Oihan Sancet, namun mampu menyamakan kedudukan berkat eksekusi penalti Benzema, demikian catatan Liga Spanyol.

Advertisement

Karim Benzema dipastikan tidak akan lagi berseragam Real Madrid musim depan usai pihak klub beberapa waktu lalu mengumumkan pemain asal Prancis itu akan meninggalkan Los Blancos dengan status bebas transfer pada musim panas ini.

BACA JUGA : Resmi Bercerai dengan Real Madrid, Benzema Dikontrak

Real Madrid mengakhiri musim ini dengan menempati posisi kedua klasemen akhir Liga Spanyol dengan raihan 78 poin dari 38 laga, sedangkan Athletic Bilbao tetap berada di peringkat ke-8 dengan raihan 51 poin.

Skuad asuhan Carlo Ancelotti tercatat tampil dominan pada pertandingan ini dengan mencatatkan 65 persen penguasaan bola dan melepaskan sembilan tendangan yang dua di antaranya tepat sasaran. Athletic Bilbao memiliki peluang untuk unggul terlebih dahulu usai mendapatkan hadiah tendangan penalti karena gelandang Real Madrid Toni Kroos melakukan handsball di kotak terlarang.

Mikel Vesga yang maju sebagai algojo gagal melaksanakan tugasnya dengan baik setelah tendangannya masih dapat ditepis oleh kiper Real Madrid Thibaut Courtois. Selanjutnya giliran Real Madrid yang memberikan ancaman melalui tendangan keras Vinicius Junior, namun bola masih dapat dihalau oleh kiper Athletic Bilbao Unai Simon.

Jual beli serangan terus terjadi, tim tamu kembali mendapatkan peluang melalui tendangan dari luar kotak penalti Yuri Berchiche yang masih dapat dihalau Courtois.

Menjelang berakhirnya babak pertama, Real Madrid memiliki peluang emas melalui sundulan Dani Carvajal yang masih melambung tipis di atas mistar gawang Athletic Bilbao. Skor 0-0 bertahan hingga turun minum.

Pada babak kedua Athletic Bilbao mampu unggul terlebih dahulu pada menit ke-49 melalui gol yang dicetak oleh Oihan Sancet yang memanfaatkan bola rebound di depan gawang Real Madrid sehingga skor berubah menjadi 1-0. 

Skuad asuhan Ernesto Valverde hampir saja menggandakan keunggulan melalui upaya tendangan Inaki Williams, namun bola masih dapat dihalau Courtois. Real Madrid mendapatkan peluang emas untuk menyamakan kedudukan usai mendapatkan hadiah tendangan penalti karena Eder Militao dilanggar di kotak terlarang oleh Berchiche.

Karim Benzema yang maju sebagai algojo sukses melaksanakan tugasnya dengan baik setelah tendangannya tak dapat dijangkau oleh Simon sehingga skor berubah menjadi 1-1 pada menit ke-72. Selanjutnya pada sisa waktu babak kedua, baik Real Madrid dan Athletic Bilbao berusaha untuk mencari gol kemenangan, namun hingga peluit panjang berbunyi, skor 1-1 tetap bertahan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

9 Daerah di Jateng Berstatus Tanggap Darurat Bencana, Pj Gubernur: Tingkatkan Kesiapsiagaan

News
| Selasa, 19 Maret 2024, 13:27 WIB

Advertisement

alt

Ribuan Wisatawan Saksikan Pawai Ogoh-Ogoh Rangkaian Hari Raya Nyepi d Badung Bali

Wisata
| Senin, 11 Maret 2024, 06:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement