Advertisement

Dari Pada Bikin Onar, Yuk Saksikan MMA One Pride Jogja Istimewa di GOR UNY

Abdul Hamied Razak
Kamis, 08 Juni 2023 - 02:07 WIB
Abdul Hamied Razak
Dari Pada Bikin Onar, Yuk Saksikan MMA One Pride Jogja Istimewa di GOR UNY Ilustrasi MMA One Pride Jogja Istimewa. Ist

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Sebanyak 75 petarung amatir tingkat regional dan 42 petarung profesional level nasional akan mengikuti MMA One Pride Jogja Istimewa di GOR Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) pada 9-10 Juni 2023.

Kejuaraan yang didukung Pemda DIY ini, mengusung tema ‘Dari Biang Onar Menjadi Tenar Berprestasi, Yang Muda Yang Berdaya’. "Ini kabar gembira bagi kawula muda Jogja dan sekitarnya, khususnya para penggiat olahraga bela diri MMA, kami akan hadir di Jogja untuk menyelenggarakan kegiatan pertandingan One Pride MMA," ujar Ketua Panitia, Iyuk Wahyudi melalui rilisnya, Rabu (7/6/2023).

Advertisement

BACA JUGA: Jogja Gelut Day Buka Audisi untuk Putus Kekerasan Jalanan

Event Jogja One Pride Istimewa menurut Iyuk melibatkan para talenta-talenta muda jebolan “Jogja Gelut Day” sebanyak 40 petarung, 42 petarung profesional tingkat nasional yang dibawa dari ibukota, dan satu pertandingan internasional antara jagoan dari Indonesia melawan jagoan asal India. "Selain itu, kami juga menyelenggarakan berbagai kegiatan yang menjadi dunianya anak-anak muda," terangnya.

Adapun total tiket yang dijual sebanyak 4.000 tiket. Tiket sudah bisa dibeli sejak 31 Mei dengan hanya melalui aplikasi One Pride MMA. Aplikasi ini bisa di download di playstore untuk pengguna Android. Tiket terbagi dari kelas tribun sampai VIP. Kelas tribun dibanderol Rp20.000 sementara kelas VIP dibanderol antara Rp100.000-Rp250.000.

Iyuk menambahkan selain kegiatan yang bersifat adu fisik dan kekuatan, terdapat kegiatan positif lainnya yang dipamerkan dan dipertandingkan di antaranya pameran dan gelar dagang UMKM bagi wirausaha muda, festival musik, lomba mural, e-sport, dan kegiatan lainnya yang menarik.

Ketua Steering Commitee Jogja One Pride Istimewa, Gusti Kanjeng Ratu (GKR) Mangkubumi, juga mengajak kawula muda untuk tidak ragu mengambil kesempatan di masa muda dengan mengikuti kegiatan Jogja One Pride Istimewa. "Jangan ragu, mengambil kesempatan di masa muda. Manfaatkan masa mudamu untuk hal yang positif dan bermanfaat. Boleh kita mencoba hal dan tantangan baru, tak mengapa mengalami kegagalan," katanya.

Wakil Bupati Sleman, Danang Mahersa menuturkan gelaran tersebut bertujuan untuk memberikan ruang kepada generasi muda terkhusus pecinta tarung bebas. "Acara ini dikemas dengan tujuan salah satunya adalah untuk memberikan ruang kepada generasi muda khususnya dan masyarakat pecinta tarung bebas One Pride MMA," urainya.

BACA JUGA: Tengah Malam, Guncangan Gempa di Pacitan Dirasakan di Jogja

Menurut Ketua DPRD DIY, Nuryadi kegiatan Jogja One Pride Istimewa menjadi wadah energi bagi kawula muda untuk lebih berprestasi. Kegiatan ini juga sejalan dan didukung oleh Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DIY karena bertujuan sebagai wadah bagi kawula muda untuk berkarya.

"Jogja One Pride Istimewa menurut saya menjadi kegiatan yang mewadahi energi serta kreativitas anak muda khususnya di wilayah DIY. Kegiatan ini bisa menjadi ajang penjaringan bakat yang berorientasi pada prestasi," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Aniaya Wartawan, Danlanal Ternate Copot Komandan Pos Lanal Hasel

News
| Jum'at, 29 Maret 2024, 13:27 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement