Advertisement

Dapat Jatah Libur Jadi Alasan Messi Batal ke Indonesia

Lukman Nur Hakim
Jum'at, 16 Juni 2023 - 10:07 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Dapat Jatah Libur Jadi Alasan Messi Batal ke Indonesia Lionel Messi mengantar timnas Argentina menjadi juara Piala Dunia 2022 - FIFA

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Mega bintang sepak bola Lionel Messi sudah dipastikan tidak akan tampil dalam laga persahabatan atau FIFA Matchday melawan Indonesia, Senin (19/6/2023). Menurut Pelatih, Messi sedang mendapatkan jatah libur. 

Selain Messi, Angel Di Maria dan Nikolas Otamendi juga absen dalam lawatan Argentina ke Indonesia pekan depan.

Advertisement

Pelatih Tim Nasional Argentina, Lionel Scaloni menyatakan absennya ketiga pemain bukan keinginan para pemainnya. “Kami percaya ini adalah keputusan yang adil. Ini adalah keputusan saya. Mereka tidak meminta kepada saya,” ujar Scaloni mengutip Bisnis.com-jaringan Harianjogja.com dari Tyc Sport, Jumat (16/6/2023).

Scaloni mengatakan bahwa keputusan tersebut dirinya ambil untuk memberikan jatah libur kepada mereka bertiga untuk pergi bersama keluarga.

Lebih lanjut, jika melihat secara logika semua pemain pasti ingin pulang. Namun, Scaloni tak melihat adanya gelagat tersebut di skuad asuhannya.

Baca juga: Erick Ungkap Alasan Larang Suporter Tim Tamu Datang saat Liga 1

"Secara logika, mereka semua pasti ingin pulang, tapi tidak ada yang menunjukkan itu kepada saya , jadi artinya mereka baik-baik saja di sini. Itu bagus," ucapnya.

Di sisi lain, ketidakhadiran dari Messi juga dikabarkan oleh salah satu jurnalis Argentina yaitu Gaston Edul dalam akun Twitter pribadinya. Dalam postingannya, Gaston menkonfirmasi bahwa Messi, Di Maria dan Otamendi tidak akan dibawa ke Indonesia oleh skuad Argentina.

“Leo Messi, Ángel Di María dan Nicolás Otamendi tidak akan melakukan perjalanan ke Indonesia,” cuit Gaston.

Tim Nasional Argentina telah mengonfirmasi bahwa mereka akan melawan Timnas Indonesia di Jakarta pada gelaran FIFA Matchday bulan 2023.

Melansir dari unggahan Twitter resmi Federasi Sepak Bola Argentina, tim Tango akan melakoni laga dengan tim Garuda pada 19 Juni 2023.

“19/06 vs Indonesia di Jakarta,” bunyi tweet tersebut, Senin (22/5/2023).

Sebelum melawan Indonesia, La Abiceleste juga melakukan laga persahabatan melawan Timnas Australia pada 15 Juni 2023. Pertandingan persahabatan itu dilakukan di Beijing, Cina.

Pertandingan kontra Messi Cs ini akan dilakoni Tim Garuda setelah menjalani laga persahabatan melawan Palestina pada 14 Juni 2023.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Balas Serangan Roket Hamas yang Tewaskan 3 Tentara, Israel Bombardir Rafah

News
| Senin, 06 Mei 2024, 08:37 WIB

Advertisement

alt

Piknik dan Camping di Nawang Jagad Kaliurang: Info Lokasi, Jam Buka, dan Biaya Tiket Masuk

Wisata
| Sabtu, 04 Mei 2024, 09:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement