Advertisement

Bermain Imbang Lawan Persib Bandung, Begini Komentar Pelatih PSS Sleman

Yosef Leon
Minggu, 25 Juni 2023 - 19:27 WIB
Abdul Hamied Razak
Bermain Imbang Lawan Persib Bandung, Begini Komentar Pelatih PSS Sleman Winger PSS Sleman Ricky Cawor (kiri) berjbaku dengan penjaga gawang Persib Bandung (tengah) dalam pertandingan pra musim yang digelar di Maguwo Internasional Stadium, Minggu (25/6/2023). Pertandingan itu berakhir imbang 1-1. Harian Jogja - Yosef Leon

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMANPSS Sleman mampu bermain imbang kontra Persib Bandung dalam lanjutan pertandingan pra musim terakhir menjelang bergulirnya kompetisi Liga 1. Pertandingan yang dihelat pada Minggu (26/6/2023) sore di Maguwo Internasional Stadium itu berakhir 1-1 untuk kedua tim.

Meskipun pertandingan persahabatan, kedua tim bermain dengan tempo cukup tinggi. Di menit-menit awal Maung Bandung bermain dengan high pressing sehingga lini depan Laskar Sembada sempat kesulitan menembus lini pertahanan Persib.

Advertisement

BACA JUGA: Sudah Gabung Latihan, Del Pino akan Diturunkan Saat PSS Sleman vs Persib Bandung?

Saat mampu menembus lini pertahanan Persib Bandung yang dikomandoi oleh Victor Igbonefo, buruknya penyelesaian dari punggawa depan PSS Sleman belum mampu memecah kebuntuan. Pun begitu dengan lini depan skuad Maung Bandung yang tampak kesulitan menembus pertahanan dari Thales Lira yang bermain cukup bagus pada pertandingan ini. Alhasil skor 0-0 bertahan sampai turun minum.

Pada babak kedua Luis Milla mengganti komposisi pemain dan kemudian berbuah gol pada menit ke 48 lewat umpan Edo Febriansah di sisi kiri, David da Silva yang berdiri bebas langsung menyambar bola kiriman dari Edo. Gol balasan dari PSS Sleman hadir di menit ke 78 setelah sepakan bebas Jonathan Bustos menghasilkan kemelut di depan gawang Persib. Wahyudi Hamisi yang berhasil mendapatkan bola langsung menyontek bola dan berbuah gol.

Pelatih kepala PSS Sleman Marian Mihail mengatakan, dirinya memutuskan untuk mengganti taktik dari yang semula 4-3-3 menjadi 4-2-3-1 setelah mengevaluasi pertandingan persahabatan sebelumnya. Dengan formasi ini, kata dia anak asuhnya dapat bermain lebih nyaman dengan dua gelandang bertahan yakni Kim dan Hamisi yang mampu memberikan keseimbangan di lini tengah.

“Pemain jadi lebih mengerti dengan formasi yang saat ini,” kata dia.

Mihail menyebutkan, dirinya tidak menyangka skuad Laskar Sembada bermain cukup bagus pada pertandingan kali ini. Dia berharap anak asuhnya mampu konsisten menunjukkan permainan yang demikian dalam Liga 1 mendatang. Apalagi dengan sudah mulai merumputnya sejumlah nama seperti Vizcarra, Bustos, Ayoub dan lainnya.

“Itu tentu menjadi standar dan referensi yang bagus bagi tim agar pertandingan bisa berbuah kemenangan,” jelasnya.

Dia menambahkan, skuad PSS Sleman sekarang sudah cukup matang lantaran terdapat tiga sampai empat pemain di masing-masing posisi. Sejumlah pemain baru yang digadang-gadang bakal bermain apik di PSS Sleman pada musim ini juga sudah hadir seperti Bustos, Ayoub, Kei Sano dan Vizcarra. Saat ini anak asuhnya sudah berada di koridor yang tepat untuk memulai musim ini.

“Tapi saya tidak bisa berjanji memberikan sesuatu pada klub, tetapi dengan kerja keras tim kami harap fans bisa bangga dengan hasil ke depan. Seluruh pemain juga siap di musim ini, kami optimistis menghadapi lima pertandingan awal di Liga 1 nanti,” pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Kecelakaan Maut di Subang, KPAI Minta PO Bus Bertanggung Jawab

News
| Senin, 13 Mei 2024, 08:57 WIB

Advertisement

alt

Unik, Ada Lampu Bangjo Khusus Unta di Tengah Gurun Pasir

Wisata
| Sabtu, 11 Mei 2024, 18:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement