Advertisement

JIS Jadi Venue Piala Dunia U-17, Banyak yang Perlu Dibenahi

Nabil Syarifudin Al Faruq
Sabtu, 01 Juli 2023 - 21:37 WIB
Abdul Hamied Razak
JIS Jadi Venue Piala Dunia U-17, Banyak yang Perlu Dibenahi Jakarta International Stadium - Dok. Tangkapan layar instragram

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Akses transportasi publik apabila Jakarta International Stadium (JIS) benar-benar digunakan sebagai gelaran Piala Dunia U-17. Hal itu diusulkan DPRD DKI Jakarta memberikan catatan tambahan terkait rencana renovasi JIS oleh pemerintah.

Anggota DPRD DKI Jakarta Fraksi PDIP Gilbert Simanjuntak mengatakan, akses transportasi publik yang mengarah ke JIS perlu diperbaiki jika memang Piala Dunia U-17 akan digunakan di stadion tersebut. Pasalnya banyak masyarakat yang telah mengeluhkan kondisi ini. 

Advertisement

BACA JUGA: Indonesia akan Panggil 10 Pemain Diaspora jelang Piala Dunia U-17 2023

“Kalau memang tidak disediakan parkir ya akses transportasi publik diperbaiki. Ini kan parkir tidak diperbaiki, transportasi publik tidak diperbaiki, ya orang mengeluh bagaimana mau kesana,” ujar Gilbert saat dikonfirmasi, Sabtu (1/6/2023).

Gilbert sangat menyayangkan dengan kondisi JIS saat ini, pasalnya untuk pembangunannya sudah mengeluarkan anggaran hingga Rp4,6 triliun, namun jarang ada masyarakat yang menggunakan fasilitas stadion tersebut. 

“Akhirnya yang dipakai Stadion Gelora Bung Karno [GBK] lagi, padahal ini udah keluar duit Rp4,6 triliun, kayak sia-sia begitu, ini repot jadinya,” jelasnya.

Gilbert menambahkan, masalah transportasi sudah banyak terlihat dari kegiatan-kegiatan sebelumnya di Stadion JIS, sampai sekarang pun masih menjadi salah satu sorotan utama. Maka demikian dia menegaskan perlu adanya perbaikan akses transportasi publik.

BACA JUGA: Jakpro: JIS Siap Jadi Tempat Gelaran Piala Dunia U-17 2023

Adapun transportasi publik yang perlu diperbaiki antara lain transportasi massal seperti kereta api, MRT, LRT, dan bus dimana transportasi ini bisa digunakan sehari-hari, sehingga memudahkan masyarakat untuk mengakses ke stadion JIS.

Di sisi lain, Anggota DPRD DKI Jakarta Fraksi PKS Muhammad Taufik Zoelkifli (MTZ) mengatakan bahwa pola kerjasama antara Jakpro dan Pj Gubernur DKI harus diperbaiki. Pasalnya untuk mengadakan event Piala Dunia U-17 Jakpro membutuhkan dukungan dari pihak Pemprov DKI.

“Jadi pola kerjasama Jakpro dengan atasan dalam hal ini Pj Gubernur DKI Jakarta yang perlu diperbaiki, saya pikir seperti itu,” ujar Taufik.

Menurut dia, Jakpro dan Pj Gubernur DKI seharusnya menjadi sebuah tim yang kompak. Dirinya berharap kerjasama antara kedua belah pihak ke depan bisa ditingkatkan apabila JIS ditetapkan sebagai stadion untuk Piala Dunia U-17.

“Mudah-mudahan ini nanti bisa ditingkatkan kalau memang benar JIS bisa digunakan sebagai tempat Piala Dunia U-17 dan Jakpro menjadi pengelolanya,” jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Kantor Bupati dan DPRD Gorontalo Dibakar, Polisi: Motifnya Cuma Ikut-ikutan

News
| Senin, 25 September 2023, 20:37 WIB

Advertisement

alt

Hidden Gem di Utara Jogja, Tempat Nongkrong dengan Vibes Bali Pernah Didatangi Artis

Wisata
| Minggu, 24 September 2023, 22:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement