Advertisement

Prediksi dan Susunan Pemain PSS Sleman Vs Persis Solo, Kick Off Besok Sore

Yosef Leon
Kamis, 06 Juli 2023 - 18:37 WIB
Arief Junianto
Prediksi dan Susunan Pemain PSS Sleman Vs Persis Solo, Kick Off Besok Sore Pelatih kepala PSS Sleman Marian Mihail (kanan) didampingi gelandang PSS Sleman Kim Kurniawan saat jumpa pers jelang melawan Persis Solo, Kamis (6/7/2023). - Harian Jogja/Yosef Leon

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Berikut prakiraan susunan pemain PSS Sleman konta Persis Solo. PSS akan menjamu Persis Solo di Stadion Maguwoharjo, Jumat (7/7/2023).

"Hasil lawan Bali United merupakan raihan penting bagi kami di awal musim. Saya sudah bilang dengan teman-teman bahwa di awal liga merupakan kesempatan yang bagus untuk mengumpulkan poin," kata gelandang sekaligus kapten tim PSS Sleman, Kim Kurniawan, Kamis (6/7/2023).

Advertisement

Menurut Kim, perjalanan panjang masih harus dilalui timnya untuk menunjukkan bahwa Laskar Sembada banyak memperbaiki diri di musim ini. Dia berjanji akan menunjukkan kemampuan terbaik setiap pertandingan untuk musim ini. "Tim serius dan ingin menunjukkan kemampuan terbaik di setiap laga, sehingga bisa menang dan bermain dengan bagus," kata pemain yang baru saja memiliki bayi tersebut. 

BACA JUGA: PSS Sleman vs Persis Solo, Abduh Siap Sakiti Mantan

Pemain bernomor punggung 23 itu juga berharap Sleman Fans bisa memenuhi stadion saat pertandingan besok. Dengan dukungan penuh saat menjadi tuan rumah, semangat tim tentu akan terpompa dan menjadi salah satu modal penting untuk meraih poin penuh. 

"Besok dengan dukungan penuh dari seluruh suporter tentu saya harap teman-teman bisa bertanggung jawab dengan bermain baik dengan hasil memuaskan," katanya. 

Pelatih kepala PSS Sleman Marian Mihail mengaku akan menurunkan skuad yang sama saat mereka bertanding melawan Bali United. Sejumlah pemain penting Laskar Sembada akan dimainkan dari menit awal seperti Bustos Ayoub, Thales dan juga Pinthus. 

"Tidak ada rahasia, kami akan menurunkan tim yang sama saat berjumpa Bali saat bermain melawan Persis. Tidak ada pemain yang absen dan semua siap," jelasnya. 

Marian menyebutkan bahwa, dirinya sedikit tertantang pada setiap pekan di Liga 1 lantaran menghadapi tim dengan gaya bermain dan filosofi sepakbola yang berbeda. Musababnya banyak pelatih asing yang mengampu klub-klub di Liga 1 sehingga setiap pertandingan menjadi menarik baginya.

"Persis musim ini mereka juga dengan pelatih baru dengan gaya yang beda. Itu menarik dan saya suka situasi tersebut. Kami juga sudah analisis bagaimana mereka bermain, jadi kami siap di pertandingan ini," ucapnya. 

Gaya bermain Persis Solo yang menyerang dengan mengandalkan umpan terobosan cepat, kata dia wajib diwaspadai anak asuhnya. Marian akan mencoba memanfaatkan lini belakang Laskar Sambernyawa di laga besok yang menurut dia juga punya sejumlah kelemahan. "Namun kami juga harus memperhatikan detail lawan untuk menghormati mereka," pungkas dia. 

Prediksi Line Up PSS Sleman vs Persis Solo

PSS Sleman (3-5-2): Anthony Pinthus; Abduh Lestaluhu, Thales Lira, Nyoman Ansanay; Kim Kurniawan, Kei Sano, Wahyudi Hamisi, Jonathan Bustos, Ricky Cawor; Yevhen Bokhashvili, Jonathan Bustos. 

Pelatih: Marian Mihail

Persis Solo (3-5-2): Gianluca Pandeynuwu; Sutanto Tan, Jaimerson Da Silva, Diego Bardanca; Eky Taufik, Moussa Sidibe, M Shulton, Alexis Messidoro, Samuel Christianson; Ramadhan Sananta, Roni Gonzales. 

Pelatih: Leonardo Medina

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Viral Insiden Balon Udara Raksasa Meledak dan Membakar Sejumlah Remaja di Ponorogo

News
| Selasa, 14 Mei 2024, 02:57 WIB

Advertisement

alt

Tidak Hanya Menginap, Ini 5 Hal Yang Bisa Kamu Lakukan di Garrya Bianti Yogyakarta

Wisata
| Senin, 13 Mei 2024, 15:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement