Advertisement

Milenial Nikmati Olahraga Pound Fit Bareng Srikandi Ganjar

Galih Eko Kurniawan
Senin, 10 Juli 2023 - 07:17 WIB
Galih Eko Kurniawan
Milenial Nikmati Olahraga Pound Fit Bareng Srikandi Ganjar Olahraga pound fit. - Harian Jogja - ist

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Srikandi Ganjar DIY mengadakan pelatihan olahraga pound fit yang diikuti kalangan milenial di Muja Muju, Jogja, Minggu (9/7/2023).

Koordinator Wilayah Srikandi Ganjar DIY, Herawati mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran kesehatan dan kebugaran tubuh menjadi aspek penting dalam menunjang segala aktivitas.

Advertisement

Salah satu faktor yang mempengaruhinya adalah berolahraga secara teratur. Olahraga asal negeri Paman Sam ini belakangan sangat populer dan begitu digemari berbagai kalangan. Sebab, dengan waktu kurang lebih 60 menit, pound fit mampu membakar hingga 900 kalori.

“Srikandi Ganjar mengadakan kegiatan pound fit karena olahraga ini sangat digandrungi kalangan milenia. Olahraga ini lagi viral sekarang di media sosial dan kami juga ingin mengajak untuk perempuan milenial itu selalu produktif setiap minggunya,” paparnya dalam rilis kepada Harian Jogja, Senin (10/7/2023).

Jenis olahraga kardio yang menggunakan alat semacam stik drum untuk menciptakan irama dan mengiringi latihan ini dikenal menyenangkan. Pound fit mengombinasikan berbagai macam gerakan seperti pilates, yoga, kardio, latihan kekuatan, serta menabuh drum.

Puluhan perempuan milenial yang hadir begitu menikmati olahraga ini. Setiap gerakan, ketukan dari dram yang diiringi musik, serta teriakan semangat peserta menambah keseruan acara.

Dia berharap, acara ini dapat memotivasi para perempuan milenial agar lebih aware terhadap kebugaran dan kesehatan tubuh dengan cara memilih olahraga yang tepat.

"Kegiatan ini tuh terinspirasi dari sosok Pak Ganjar yang di mana beliau ini sangat mengedepankan pola hidup sehat. Makanya kami melakukan kegiatan pound fit ini dengan harapan perempuan milenial nantinya bisa menerapkan pola hidup sehat," ucap Hera.

Salah satu peserta acara pound fit, Naura Usman, 22, mengaku kegiatan ini sangat bermanfaat bagi perempuan milenial. Melalui pound fit, dia bersama perempuan milenial lainnya bisa meningkatkan imunitas, kesehatan dan kebugaran tubuh dengan cara menyenangkan.

“Sangat menyenangkan dan menyehatkan. Semoga acara-acara seperti ini lebih banyak lagi diadakan,” ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Mau Mengikuti Rangkaian Acara Waisak di Candi Borobudur? Simak Aturannya!

News
| Jum'at, 17 Mei 2024, 13:27 WIB

Advertisement

alt

Tak Mau Telat Terbang? Ini 5 Rekomendasi Hotel Bandara Terbaik di Dunia

Wisata
| Selasa, 14 Mei 2024, 22:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement