Advertisement

Putri Indonesia U-19 Dipukul Thailand 1-7

Jumali
Jum'at, 14 Juli 2023 - 02:37 WIB
Jumali
Putri Indonesia U-19 Dipukul Thailand 1-7 Rudy Eka Priyambada / PSSI

Advertisement

Harianjogja.com, PALEMBANG—Timnas Putri Indonesia U-19 gagal melaju ke babak final, setelah memyerah 1-7 dari Thailand di semifinal Piala AFF Putri U-19 2023, Kamis (13/7/2023) malam WIB.

BACA JUGA: Jadwal Timnas Putri Indonesia U-19 di Piala AFF U-19 2023

Advertisement

Sejak awal babak pertama, Putri Indonesia U-19 dan Thailand Putri U-19 langsung menampilkan permainan saling serang di awal laga. Namun demikian, baru tiga menit pertandingan berjalan, Putri Indonesia U-19 langsung kehilangan satu pemain, setelah Fani diusir oleh wasit karena melakukan pelanggaran serius di dekat kotak penalti.

Thailand Putri U-19 pun mendapatkan hadiah tendangan bebas. Setelah itu, Garuda Pertiwi bermain dengan 10 pemain. Tim Gajah Perang -julukan Timnas Putri Thailand U-19- yang unggul dalam jumlah pemain terus memanfaatkan situasi. Serangan masif yang dilancarkan oleh mereka akhirnya berbuah satu gol.

Thawanrat Promthongmee (15’) sukses mencetak gol dengan tendangan keras di dalam kotak penalti, Thailand Putri U-19 unggul 1-0. Selepas gol itu, Timnas Putri Indonesia U-19 mencoba bertahan dan mengandalkan serangan balik cepat. Hasilnya manis, Claudia Scheunemann (24’) mampu menciptakan gol indah lewat sepakan jarak jauh yang terukur.

Lima menit berselang, Timnas Putri Indonesia U-19 kembali kebobolan setelah Amanpong (29’) memanfaatkan bola rebound saat terjadi kemelut di depan gawang. Usai gol tersebut, Timnas Putri Thailand U-19 yang terus menyerang akhirnya mampu mencetak gol tambahan lewat sepakan Thawanrat pada menit ke-31. Pada akhirnya, Timnas Putri Indonesia U-19 tertinggal dari Thailand Putri U-19 1-3 di babak pertama.

Unggul jumlah pemain membuat Thailand makin di atas awan. Mereka mampu mengurung pertahanan Indonesia. Pada menit ke-63, Timnas Putri Indonesia U-19 kembali kebobolan lewat sepakan keras Pratumkul. Gol tersebut membuat Garuda Pertiwi semakin tertekan. Tertinggal empat gol, Claudia Scheunemann dan kolega tidak bisa berbuat banyak. Adalah Thawanrat (70’) yang sukses menciptakan gol ketiganya dalam pertandingan ini. Dia berhasil melepaskan tembakan mendatar untuk mengelabui penjaga gawang. Memasuki menit-menit kritis, Thailand terus menekan berhasil mencetak gol ketujuh lewat sepakan keras Kaewanta (87’).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Mendagri Sebut Pilkada 2024 Telan Anggaran hingga Rp27 Triliun

News
| Kamis, 02 Mei 2024, 22:57 WIB

Advertisement

alt

Peringati Hari Pendidikan Nasional dengan Mengunjungi Museum Dewantara Kirti Griya Tamansiswa di Jogja

Wisata
| Rabu, 01 Mei 2024, 14:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement