Advertisement

Akhirnya Persis Solo Raih Kemenangan Perdana

Ichsan Kholif Rahman
Minggu, 16 Juli 2023 - 01:07 WIB
Jumali
Akhirnya Persis Solo Raih Kemenangan Perdana Penyerang Persis Solo Fernando Rodriguez - Instagram: @Persisofficial

Advertisement

Harianjogja.com, SOLOPersis Solo akhirnya meraih kemenangan perdana pada lanjutan Liga 1 2023/2024, setelah menang 2-1 atas Borneo FC di Stadion Manahan Solo pada Sabtu (15/7/2023) malam WIB.

BACA JUGA: Suporter Persis Solo GK dan B6 Bentrok di Karanganyar

Advertisement

Kemenangan ini berhasil menjawab keraguan suporter Persis Solo setelah di dua laga awal Liga 1 2023 mereka hanya mampu meraih satu poin.

Sukses Persis Solo menang pada pertandingan melawan Borneo FC ini juga memutus rekor kurang bagus mereka atas tim asal Samarinda tersebut. Hingga menjelang pertandingan hari ini, Persis Solo belum pernah menang melawan Borneo FC.

Tak hanya itu, kemenangan perdana Persis Solo di Liga 1 2023 ini sekaligus memaksa Borneo FC merasakan kekalahan pertama musim ini.

Pada pertandingan ini gol Persis Solo dicetak oleh sundulan Fernando Rodriguez menit ke-11 memanfaatkan umpan Moussa Sidibe dari bola mati. Setelah gol ini, Tehrens Puhiri dan kawan-kawan langsung membombardir pertahanan Persis Solo.

Namun, Persis Solo berhasil keluar dari tekanan. Persis Solo justru bisa mencetak gol lewat Ramadhan Sananta memanfaatkan umpan Roni Gonzalez dari sisi kiri menit ke-32. Sepuluh menit berselang, Leonardo Lelis berhasil mencetak gol memperkecil kedudukan. Babak pertama berakhir dengan skor 2-1.

Di awal babak kedua, Borneo FC langsung merespons dengan memasukkan Kei Hirose dan Goselink. Sepanjang babak kedua, lini pertahanan Persis Solo terus dibombardir lawan.

Pemain Persis Solo bertahan total menahan gempuran dari bola lambung dari Borneo FC. Persis Solo akhirnya sukses menang dengan skor 2-1.

Berkat kemenangan tersebut, Persis Solo kini berada di peringkat kedelapan klasemen sementara Liga 1 2023, sedangkan Borneo FC ada di posisi keenam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Solopos

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Berita Lainnya

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Guru Honorer Dituduh Aniaya Anak Polisi Kini Jalani Sidang Pengadilan

News
| Kamis, 24 Oktober 2024, 14:47 WIB

Advertisement

alt

Menengok Lagi Kisah Ribuan Prajurit Terakota Penjaga Makam Raja di Xian China

Wisata
| Kamis, 17 Oktober 2024, 22:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement