Advertisement

Rebut 1 Emas, Anggar Sleman Apresiasi para Atlet Muda

Galih Eko Kurniawan
Senin, 31 Juli 2023 - 13:47 WIB
Galih Eko Kurniawan
Rebut 1 Emas, Anggar Sleman Apresiasi para Atlet Muda Tim anggar Sleman untuk Kejurda Anggar DIY 2023. - Harian Jogja - Galih Eko Kurniawan

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL—Tim anggar Sleman merebut satu emas dalam Kejuaraan Daerah Anggar 2023 di Gedung Olahraga Pajangan, Bantul yang digelar dari 28 Juli 2023 sampai Minggu (30/7/2023).

Sa'id Pramono Jati menyumbangkan emas untuk Sleman dari nomor Prakadet Floret Putra. Untuk medali lainnya, tim asuhan pelatih kepala Faidillah Kurniawan ini merebut dua perak dan 10 perunggu.

Advertisement

“Bisa dikatakan Sleman panen perunggu tapi secara keseluruhan ini di luar perkiraan. Saya sangat mengapresiasi atlet-atlet muda Sleman, baik yang meraih medali ataupun tidak. Mereka bertanding luar biasa,” ungkap Faidillah di Gor Pajangan, Minggu.

Dia mengapresiasi capaian timnya mengingat komposisi atlet anggar Sleman dalam kejurda kali ini mayoritas masih pemula dengan lama latihan baru dua sampai lima bulan terakhir. Untuk sisanya merupakan atlet senior.

Alhasil, skuat ini akan dipertahankan untuk kejurda tahun depan dengan tetap membuka pintu lebar-lebar bagi atlet pemula yang bisa diproyeksikan turun di kejurda maupun kejuaraan-kejuaraan lain.

Faidillah mengaku selepas kejurda, atlet-atletnya sekarang akan diperbanyak mengikuti kejuaraan nasional maupun kompetisi di luar wilayah DIY. “Untuk memberi atmosfer tanding yang berbeda,” ujarnya.

Kepada para peraih medali kejurda, pelatih yang mantan atlet anggar itu meminta anak-anak asuhnya untuk terus berlatih meningkatkan kemampuan untuk naik ke level yang lebih tinggi. Bagi yang belum mendapatkan medali, Faidillah tetap meminta atlet-atletnya untuk tetap semangat dalam mencapai prestasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Kelas BPJS Kesehatan Diganti KRIS, Begini Tarif Iurannya

News
| Rabu, 15 Mei 2024, 14:57 WIB

Advertisement

alt

Tidak Hanya Menginap, Ini 5 Hal Yang Bisa Kamu Lakukan di Garrya Bianti Yogyakarta

Wisata
| Senin, 13 Mei 2024, 15:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement