Advertisement

Hasil PSS vs Persija, Kalah di Maguwoharjo, Suporter Super Elja Protes hingga Masuk Lapangan

Yosef Leon
Sabtu, 05 Agustus 2023 - 00:27 WIB
Arief Junianto
Hasil PSS vs Persija, Kalah di Maguwoharjo, Suporter Super Elja Protes hingga Masuk Lapangan Suporter PSS Sleman masuk ke dalam Stadion Maguwoharjo seusai laga melawan Persija Jakarta, Jumat (4/8/2023) malam. - Harian Jogja/Yosef Leon

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMANPSS Sleman harus mengakui keunggulan Persija Jakarta dalam pertandingan yang digelar di Stadion Maguwoharjo, Jumat (4/8/2023) malam. Macan Kemayoran, julukan Persija unggul dengan skor cukup mencolok 1-3. 

Kekalahan ini menjadi yang perdana bagi Super Elja di kandang sendiri. Sontak Sleman Fans pun protes dengan masuk ke dalam lapangan seusai pertandingan. Mereka pun hampir merangsek ke ruang ganti pemain untuk mengajak dialog. Di pertandingan ini permainan skuad Super Elja memang tidak terlalu bagus. 

Advertisement

Di babak pertama Persija Jakarta mendominasi serangan dengan sejumlah peluang. Pergerakan tiga penyerangan mereka mendominasi permainan. Sundulan Hanif Sjahbandi di menit ke-17 mengejutkan Sleman Fans. Sundulannya tidak mampu dijangkau Anthony Pinthus. 

Tak lama berselang, tendangan keras Firza Andika dari luar kotak penalti menambah keunggulan Macan Kemayoran di menit ke-24. Satu-satunya peluang PSS Sleman hanya diperoleh Bustos di babak pertama yang tendangannya melebar di atas tiang gawang. Skor 0-2 berakhir sampai turun minum. 

BACA JUGA: Jadwal Liga 1, PSS Vs Persija Main Malam Ini

Di babak kedua permainan sedikit berubah. Super Elja memasukkan tiga pemain langsung untuk merubah laga. Namun kesalahan di lini belakangan kembali mebuat Anthony Pinthus harus memungut bola dari gawangnya. Adalah Ryo Matsumura yang jadi pencetak gol di menit ke-53 untuk menambah keunggulan Macan Kemayoran. 

PSS Sleman berusaha membalikkan keadaan dengan bermain ngotot. Hasilnya placing cantik dari Bustos mampu menjebol gawang Andritany Ardhiyasa di menit ke-72. Serangan demi serangan yang dilancarkan Kim Kurniawan dan kolega belum mampu menyamakan kedudukan sampai wasit meniup peluit tanda berakhirnya pertandingan. 

Pelatih Kepala PSS Sleman Marian Mihail mengatakan, Persija Jakarta memang lebih bagus dibandingkan dengan timnya. Di babak pertama mereka bermain cepat dan mampu mencetak dua gol dengan situasi yang bagus. Sementara di babak kedua pemainnya belum mampu memanfaatkan situasi. "Di babak kedua kami bermain lebih bagus tapi hasil berbicara lain," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Bawaslu Sebut Masyarakat Harus Tahu Boleh Nyoblos Kotak Kosong di Pilkada

News
| Senin, 30 September 2024, 12:07 WIB

Advertisement

alt

Menyusuri Assos, Permata di Aegean Utara Turki

Wisata
| Sabtu, 28 September 2024, 01:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement