Advertisement

Hasil Liga 1: Barito Putera Tahan Imbang Persib

Taufan Bara Mukti
Minggu, 13 Agustus 2023 - 20:57 WIB
Sunartono
Hasil Liga 1: Barito Putera Tahan Imbang Persib Berikut hasil Liga 1 Persib vs Barito Putera - Instagram @persib.

Advertisement

Harianjogja.com, SOLO—Persib Bandung kembali harus puas dengan hasil imbang di kandang usai ditahan Barito Putera.

Persib Bandung menjamu Barito Putera pada lanjutan Liga 1 2023-2024 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung, Minggu (13/8/2023).

Advertisement

Laga sengit tersebut berakhir pahit untuk Persib karena harus ditahan imbang Barito Putera, 1-1. Hasil itu membuat Persib belum kunjung meraih kemenangan pertama di kandang musim ini.

BACA JUGA : Persib vs Bali United: Persib Berambisi Kalahkan Bali United

Persib memainkan pemain barunya musim ini Levy Mandinda sejak menit awal, sekaligus menjadi debutnya sebagai starting line up. Barito Putera sendiri bukan lawan main-main, pasalnya Laskar Antasari ini menduduki peringkat tiga di klasemen sementara.

Namun pelatih Rahmad Darmawan terlihat berhati-hati dengan menurunkan pertahanan terbaiknya dalam pertandingan ini. Sejak kick-off, kedua tim memainkan pertandingan dalam tempo yang cepat dan cukup tinggi dengan kombinasi umpan panjang dan pendek.

Maung Bandung mendapatkan peluang emas pertamanya di menit keenam lewat tandukan Nick Kuipers menyambut set piece dari Levy Mandinda. Namun sundulan Kuipers masih membentur mistar gawang Barito Putera.

Enam menit berselang, giliran Barito Putera yang mengancam gawang Persib. Pemain muda Bagus Kahfi mampu melesakkan tendangan keras dari sisi kiri gawang Persib yang gagal dihentikan Fitrul Dwi Rustapa, akan tetapi tendangan tersebut membentur mistar gawang.

Bola liar lalu jatuh di kaki pemain Barito Buyung Ismu yang mampu melesakkan tendangan yang melebar ke kanan gawang Persib.

Di menit ke-35 Persib kembali mendapat peluang emas lewat Beckham Putra yang mampu menggocek beberapa pemain Barito sebelum mengirim umpan silang kepada Ezra Walian yang berdiri bebas di sisi kanan gawang lawan.

Namun tendangan keras Ezra mampu dinetralisir oleh Ega Rizky untuk mengamankan gawangnya. Maung Bandung akhirnya menjebol gawang Barito Putera pada menit ke-40 melalui tendangan jarak jauh Levy Mandinda yang memanfaatkan bola liar dari tepisan Ega Rizky saat mengadang peluang David da Silva. Skor 1-0 bagi keunggulan Persib bertahan sampai turun minum.

BACA JUGA : Pelatih Persib Bojan Hodak Mengaku Buta dengan Kekuatan Persis Solo

Pertandingan yang memainkan tensi tinggi dan menarik tersebut harus tercoreng akibat ketegangan yang terjadi di bench kedua tim.

Pelatih Rahmad Darmawan terlihat beradu mulut dengan gerakan tangan dan mendekati pelatih Bojan Hodak yang juga terlihat cukup panas. Kedua pelatih akhirnya diganjar kartu kuning oleh pengadil pertandingan.

Di awal babak kedua, Barito Putera mencoba meningkatkan intensitas serangan untuk memangkas ketertinggalan. Pada menit ke-60 tim asal Banjarmasin itu mampu menyamakan kedudukan lewat bola liar hasil dari tendangan Mike Ott yang dihalau kurang sempurna oleh lini pertahanan Persib. Bola liar mampu dimanfaatkan oleh Murilo Mendes.

Setelah menyamakan kedudukan, Barito Putera langsung memasang mode bertahan dan sesekali melancarkan serangan balik.

Sementara Persib Bandung mendapatkan penguasaan bola yang dominan. Peluang bagus didapatkan Persib pada menit ke-80 lewat pemain pengganti Edo Febriansah yang mampu mendekati kotak penalti dari sayap kiri untuk melepaskan tendangan kaki kanan yang keras dan terarah ke sisi kiri gawang Barito Putera.

Tendangan spektakuler tersebut masih mampu dihalau oleh Ega Rizky dan hanya menghasilkan tendangan sudut bagi Maung Bandung. Sampai peluit tanda pertandingan dibunyikan, kedua tim harus puas dengan skor imbang tersebut.

Dengan hasil ini, Barito Putera untuk sementara menduduki peringkat satu klasemen Liga 1 dengan 14 poin. Adapun Persib tertahan di posisi ke-16 dengan delapan poin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Golkar Targetkan Kemenangan Pilkada 2024 di Atas 70%

News
| Sabtu, 27 April 2024, 17:27 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement