Advertisement

Liga 1, PSS Sleman vs Persebaya Bakal Adu Gengsi

Yosef Leon
Jum'at, 25 Agustus 2023 - 18:07 WIB
Maya Herawati
Liga 1, PSS Sleman vs Persebaya Bakal Adu Gengsi Liga 1 Indonesia 2023 - ist - Youtube

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Adu gengsi bakal tersaji saat PSS Sleman menantang Persebaya Surabaya dalam lanjutan Liga 1 2023 di Stadion Maguwoharjo pada Sabtu (26/8/2023).

Kedua tim yang dalam tiga pertandingan terakhir sama-sama meraih kemenangan akan berupaya membuktikan diri dan menjaga tren positif tetap berlanjut. PSS dan Persebaya dipastikan akan bermain ngotot sejak awal laga. Terutama Super Elja, julukan PSS yang tidak ingin kehilangan momentum bagus bermain di kandang sendiri. Mental para pemain dipastikan masih dalam suasana positif untuk mengamankan tiga poin di depan pendukung sendiri.

Advertisement

Kim Kurniawan dan kolega optimistis dukungan dari Sleman Fans di laga nanti menjadi salah satu faktor bagi timnya dalam mencatatkan kemenangan kedua di kandang sendiri musim ini. Terlebih motor serangan mereka Jonathan Bustos akan kembali memperkuat tim setelah sanksi akumulasi kartunya berakhir.

Sementara penampilan skuad Green Force julukan Persebaya Surabaya juga tak kalah bagus. Sejak pelatih caretaker mereka Uston Nawawi ditunjuk menjadi juru taktik, tiga poin di pertandingan tandang dan kandang selalu diamankan. Alhasil peringkat mereka di klasemen sementara berada di atas tim-tim besar Liga 1.

Pelatih PSS Sleman, Marian Mihail, mengakui kontra Persebaya Surabaya anak asuhnya akan menjalani laga yang berat. Komposisi pemain asing skuad Green Force jadi salah satu faktor yang diwaspadai pelatih asal Rumania itu selain transisi taktik yang matang dari pelatih mereka.

"Dari segi permainan, mereka bagus saat menyerang, bertahan dan melakukan serangan balik. Dua pemain asing mereka yakni Song dan Bruno jadi salah satu kunci mereka tampil positif. Itu yang wajib kami waspadai," ujarnya, Jumat (25/8/2023).

Marian menyebutkan target tiga poin penuh tetap diusung oleh Super Elja di laga nanti. Ia percaya semangat suporter yang di laga kandang selalu memberi dukungan 100% akan menjadi lecutan bagi timnya untuk bermain optimal. Keuntungan ini lah yang menjadikan dirinya optimistis, skuad Super Elja akan bermain spartan.

BACA JUGA: Bakar Sampah, Seorang Kakek di Bantul Tewas Tersambar Api

"Saya pastikan di pertandingan ini kami akan berjuang memberikan yang terbaik kepada PSS Fans dan merayakan kemenangan ini bersama mereka di akhir laga," ujarnya.

Penyerang muda mereka Hokky Caraka dipastikan kembali mendapat kepercayaan untuk bermain dari menit pertama menyusul melempemnya Yevhen Baha. Bustos dan Vizcarra akan didapuk menjadi motor serangan. Marian pun memastikan pertandingan nanti pemainnya akan menampilkan gaya yang berbeda.

Tampil Maksimal

Sementara pelatih caretaker Persebaya, Uston Nawawi, membawa 22 pemain dan semuanya siap tampil melawan PSS Sleman. Pertandingan itu disebut dia akan berjalan menarik lantaran komposisi dan kualitas pemain hampir bisa dikatakan sama imbang.

"Laga nanti tentu akan menjadi pertandingan yang menarik karena kedua tim sama-sama bagus, kita lihat besok siapa yang bermain lebih baik dan berjuang yang akan menang. Kami tetap bertekad untuk tetap tampil maksimal," katanya.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Gempa Mag 5,1 Guncang Papua

News
| Selasa, 17 September 2024, 02:27 WIB

Advertisement

alt

Kota Jogja Masih Jadi Magnet Wisatawan

Wisata
| Minggu, 08 September 2024, 11:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement