Advertisement

PSS Sleman vs Persebaya Surabaya Berakhir Sama Kuat

Yosef Leon
Sabtu, 26 Agustus 2023 - 18:07 WIB
Abdul Hamied Razak
PSS Sleman vs Persebaya Surabaya Berakhir Sama Kuat Penyerang PSS Sleman Ricky Cawor berusaha melewati bek Persebaya Surabaya dalam laga yang digelar di Stadion Maguwoharjo, Sabtu (26/8 - 2023) (email)

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMANPSS Sleman harus rela berbagi poin saat menghadapi Persebaya Surabaya dalam lanjutan Liga 1 2023 yang digelar di Stadion Maguwoharjo pada Sabtu (26/8/2023). Di laga yang berjalan alot tersebut kedua tim bermain imbang 0-0. 

Sejak peluit tanda dimulainya pertandingan dibunyikan Jonathan Bustos dan kolega sudah bermain menekan. Di babak pertama Super Elja bermain lebih dominan dibandingkan lawan mereka, tapi sejumlah serangan yang dilancarkan belum mampu berbuah gol. 

Advertisement

BACA JUGA: Daftar Susunan Pemain PSS vs Persebaya, Super Elja Dipastikan Bermain Ofensif

Di menit ke 16 tuan rumah mendapat peluang dari bola mati. Jihad Ayoub yang ditunjuk menjadi algojo masih gagal mengkonversi peluang. Selanjutnya di menit ke 31, tuan rumah kembali memperoleh peluang emas. Tangkapan kiper Persebaya yang luput kembali gagal dieksekusi Kim Kurniawan.

Menjelang akhir babak pertama, Bajul Ijo berupaya lepas dari bayang-bayang PSS Sleman dan mulai berani menekan. Namun tak ada peluang yang signifikan yang dihasilkan, lini belakang PSS Sleman cukup tangguh menghalau bola dari serangan Persebaya. 

Di ujung babak pertama Hoki Caraka yang di laga ini didapuk bermain di sisi pertahanan lawan sempat mengancam gawang Persebaya, tapi ia terjatuh di kotak penalti dan wasit tidak menganggapnya sebagai pelanggaran. Alhasil skor sama kuat bertahan sampai turun minum. 

Di babak kedua, permainan masih didominasi oleh anak asuh Marian Mihail. Sejumlah pergantian pun dilakukan. Riki Dwi dan Kei Sano masuk menggantikan Ricky Cawor dan Hokky Caraka. Namun tetap saja serangan PSS Sleman belum mampu menembus gawang Bajul Ijo. 

Satu-satunya peluang emas yang diperoleh PSS Sleman di babak kedua datang di menit 88. Adalah Riki Dwi yang mendapat umpan cantik dari lini bekangan dan melakukan aksi solo run di sisi kiri pertahanan Persebaya Surabaya. Berhadap-hadapan dengan kiper tendangannya masih membentur tiang gawang. 

Skor akhir 0-0 pun bertahan sampai akhir pertandingan. Laga yang berjalan cukup keras ini dibuktikan pula dengan banyaknya kartu kuning yang mesti dikeluarkan oleh pengadil lapangan. Total ada sebanyak sembilan kartu kuning dikeluarkan wasit di laga itu. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Viral Pengasuh Terpaksa Rawat Balita Tanpa Gaji Setelah Orang Tua Kabur Bawa Pinjaman

News
| Sabtu, 11 Mei 2024, 18:37 WIB

Advertisement

alt

Hanya 85 Meter, Ini Perbatasan Negara Terkecil di Dunia

Wisata
| Jum'at, 10 Mei 2024, 17:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement