Advertisement

Menang 2-1, AC Milan Raih 3 Poin dari Markas AS Roma

Newswire
Sabtu, 02 September 2023 - 05:37 WIB
Abdul Hamied Razak
Menang 2-1, AC Milan Raih 3 Poin dari Markas AS Roma Penyerang AC Milan Olivier Giroud (ketiga dari kiri) merayakan gol yang dicetaknya ke gawang AS Roma pada pertandingan Liga Italia yang dimainkan di Stadion Olimpico, Roma, pada Jumat (1/9/2023). (ANTARA/AFP - FILIPPO MONTEFORTE)

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—AC Milan membawa pulang kemenangan 2-1 usai melawat ke markas AS Roma. Pada pertandingan Liga Italia yang dimainkan di Stadion Olimpico, Roma, Jumat setempat atau Sabtu dini hari WIB, Milan bisa mencuri tiga poin.

Kemenangan itu membawa Rosonerri memuncaki klasemen sementara Liga Italia dengan sembilan poin. Sedangkan bagi Roma, kekalahan kedua pada musim ini membuat mereka tertahan di posisi ke-18 dengan koleksi satu poin, demikian dikutip dari laman resmi Liga Italia.

Advertisement

Milan menggebrak sejak awal saat Ruben Loftus-Cheek bekerja sama dengan Theo Hernandez untuk melesak ke kotak penalti dan memaksa kiper Rui Patricio melakukan penyelamatan serta Zeki Celik memblok bola.

BACA JUGA: Terpilih Jadi Pelatih Terbaik UEFA Tahun Ini, Guardiola Singkirkan 2 Nama dari Italia

Namun dari tinjauan VAR, Patricio kedapatan melanggar Loftus-Cheek, dan eksekutor Milan Olivier Giroud sukses melakukan tugasnya membobol gawang Roma. Milan pun memimpin 1-0 pada menit kesembilan.

Peluang berikutnya kembali menjadi milik Milan, saat Rafael Leao mengirimkan umpan tarik yang gagal disambar Tijani Reijnders. Kiper Roma Patricio, kemudian menebus kesalahannya yang mengakibatkan penalti, saat ia menggagalkan sepakan voli Christian Pulisic.

Roma harus kehilangan Houssam Aouar yang mesti ditarik keluar lapangan akibat cedera. Posisinya kemudian digantikan Lorenzo Pellegrini yang belum bugar sepenuhnya.

Tidak lama babak kedua berlangsung, tepatnya pada menit ke-48, Milan menggandakan keunggulan. Leao mampu mengungguli Zeki Celik dalam duel dan melepaskan sepakan salto, untuk menyambar umpan silang Davide Calabria.

BACA JUGA: FIFA Memutuskan Pertandingan Final Piala AFF U-23 Diulang, Ini Faktanya

Tidak lama kemudian, Loftus-Cheek melepaskan sepakan penyelesaian yang terdefleksi dan kemudian melebar. Tetapi Milan harus bermain dengan sepuluh pemain sejak menit ke-61 akibat Fikayo Tomori menerima kartu kuning keduanya akibat pelanggaran terhadap Andrea Belotti.

Kiper Milan Mike Maignan mampu menahan sepakan keras Stephan El Shaarawy. Roma kemudian memasukkan rekrutan anyar Romelu Lukaku untuk melakukan debutnya pada menit ke-70. Pemain Belgia itu melepaskan tembakan melambung dari luar kotak penalti pada sentuhan pertamanya di Roma.

Meski unggul jumlah pemain, Roma masih kesulitan menciptakan peluang bagus. Mereka baru mampu memperkecil ketertinggalan pada menit ke-92, saat Spinazzola bergerak memotong dari kiri dan melepaskan tembakan keras yang dihadang pemain Milan, untuk mengecoh kiper Maignan.

Gol itu sempat menghidupkan harapan bagi Roma, sayangnya peluang terakhir yang mereka miliki hanyalah sepakan keras Nicola Zalewski yang mengenai sisi samping gawang tim tamu.

Daftar susunan pemain:

AS Roma: Rui Patricio, Gianluca Mancini (Ricccardo Pagano 79'), Chris Smalling, Diego Llorente, Zeki Celik (Leonardo Spinazzola 70'), Bryan Cristante, Leandro Paredes (Edoardo Bove 71'), Houssem Aouar (Lorenzo Pellegrini 31'), Nicola Zalewski, Stephan El Shaarawy (Romelu Lukaku 70'), Andrea Belotti

AC Milan: Mike Maignan, Davide Calabria, Malick Thiaw, Fikayo Tomori, Theo Hernandez, Ruben Loftus-Cheek (Pierre Kalulu 65'), Rade Krunic, Tijani Reijnders, Christian Pulisic (Samuel Chukwueze 76'), Olivier Giroud (Tommaso Pobega 70'), Rafael Leao (Noah Okafor 77')

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Lindungi Rumah Ibadah dari Mafia Tanah, AHY: Program Sertifikat Wakaf Penting

News
| Sabtu, 27 April 2024, 20:07 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement