Advertisement

ManCity Lumat Fulham, 5-1, Haaland Hattrick

Newswire
Minggu, 03 September 2023 - 07:37 WIB
Abdul Hamied Razak
ManCity Lumat Fulham, 5-1, Haaland Hattrick Erling Haaland. - JIBI

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Tiga gol dalam satu pertandingan atau hattrick yang dicetak Erling Haaland menghiasi kemenangan Manchester City atas Fulham pada pekan keempat Liga Inggris 2023/2024.

Melawat ke Manchester City di Stadion Etihad, Sabtu, Fulham dilumat tuan rumah dengan skor 5-1. Kekalahan telak ini membuat tim asuhan Marco Silva berada di posisi ke-13 klasemen sementara dengan raihan 4 poin.

Advertisement

Dilansir dari Premier League, selain tiga gol Haaland, dua gol City lainnya dicetak Julian Alvarez dan Nathan Ake. Sementara itu, dari kubu Fulham satu gol mereka dicetak oleh Tim Ream.

Kemenangan ini membawa tim asuhan Pep Guardiola menjadi pemuncak klasemen sementara Liga Inggris dengan 12 poin setelah tampil sempurna pada empat laga awal.

Jalannya Pertandingan

Manchester Biru mendominasi permainan sejak menit awal dan Fulham hanya mengandalkan serangan balik.

Anak-anak asuh Pep Guardiola itu membuka keunggulan pada menit ke-30 ketika umpan silang Haaland mampu disontek dengan mudah oleh Alvarez yang berdiri bebas. Skor 1-0 untuk keunggulan City.

Dua menit kemudian, pertahanan City lengah karena tim tamu mampu mencuri gol. Berawal dari sepak pojok, Andreas Perreira yang menjadi eksekutor umpannya mampu menemui Raul Jimenez.

Mantan striker Wolverhampton Wanderers itu kemudian melesatkan tendangan keras tapi masih dihalau Ederson.

Sayangnya, tepisan kiper tim nasional Brasil itu justru jatuh di depan kaki Tim Ream yang telah bebas berdiri di depan gawang sehingga bek 35 tahun itu tinggal memasukkan bola ke gawang yang sudah kosong. Skor menjadi imbang 1-1.

BACA JUGA: Erling Haaland Jadi Pemain Terbaik di Liga Inggris 2022/2023

Setelah itu, City cukup kesulitan menjebol pertahanan Fulham sebelum kemudian akhirnya usaha mereka menuai hasil ketika tandukan Nathan Ake yang tidak terkawal gagal dihentikan Bernd Leno. City menutup babak pertama dengan keunggulan 2-1.

Pada babak kedua, peraih treble winners musim lalu itu bermain lebih baik. Alhasil, 13 menit laga paruh kedua berjalan, Haaland yang memanfaatkan umpan Alvarez membuka kran golnya dan merubah skor menjadi 3-1.

Striker yang didatangkan dari Borussia Dortmund itu lalu menambah golnya melalui tendangan penalti pada menit ke-69 setelah sebelumnya Alvarez yang hendak menendang dilanggar di kotak terlarang oleh Issa Diop. Papa skor menjadi 4-1.

Haaland kemudian mencetak hattrick pada laga ini di menit akhir laga tepatnya pada menit ke-90+5 dan menutup laga dengan skor 5-1. Pemain yang masuk sebagai pengganti, Sergio Gomez menjadi aktor gol ketiga striker timnas Norwegia itu. Hattrick ini menjadi yang ketujuh bagi Haaland selama membela The Citizens.

Tiga gol Haaland juga membuatnya menjadi top skor sementara Liga Inggris dengan 6 gol dari empat laga.

City akan tandang menjamu West Ham United di Stadion London pada pekan kelima Liga Inggris, Sabtu (16/9) pukul 21.00 WIB. Pada hari dan jam yang sama, Fulham akan bermain di kandang, Craven Cottage melawan tim yang baru saja promosi Luton Town.

Berikut susunan line up kedua tim:

Manchester City: Ederson, Nathan Ake, Manuel Akanji, Ruben Dias, Kyle Walker, Rodri (Bernardo Silva 76'), Mateo Kovacic (Kalvin Phillips 84'), Jeremy Doku (Sergio Gomez 76'), Julian Alvarez (Rico Lewis 90'), Phil Foden (Oscar Bobb 90'), Erling Haaland
Pelatih: Pep Guardiola

Fulham: Bernd Leno, Kenny Tete (Timothy Castagne 73'), Issa Diop, Tim Ream, Antonee Robinson, Tom Cairney (Luke Harris 16'), Harrison Reed, Andreas Pereira, Harry Wilson (Adama Traore 81'), Raul Jimenez (Rodrigo Muniz 81'), Bobby Reid (Willian 73')
Pelatih: Marco Silva.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Perpusnas Press Luncurkan 15 Judul Buku di World Book Day 2024

News
| Sabtu, 27 April 2024, 20:37 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement