Advertisement

Liverpool Atasi Perlawanan Aston Villa dengan Skor 3-0

Newswire
Senin, 04 September 2023 - 08:17 WIB
Abdul Hamied Razak
Liverpool Atasi Perlawanan Aston Villa dengan Skor 3-0 Pesepak bola Liverpool Mohamed Salah berkacak pinggang saat melawan Aston Villa dalam laga Liga Inggris di Anfield, Liverpool, Inggris, Sabtu (20/5/2023). Laga tersebut berakhir imbang 1-1. ANTARA FOTO/REUTERS/Phil Noble - foc.

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTALiverpool mengamankan kemenangan meyakinkan atas Aston Villa dengan skor 3-0 pada pekan ke-4 Liga Inggris di Stadion Anfield, Liverpool, Minggu.

Kemenangan Liverpool pada pertandingan ini hadir berkat gol dari Dominik Szoboszlai, Matty Cash (bunuh diri) dan Mohamed Salah, demikian catatan Liga Inggris.

Advertisement

Hasil ini membuat Liverpool naik ke peringkat tiga klasemen sementara Liga Inggris dengan 10 poin dari empat laga, sedangkan Aston Villa masih tertahan di posisi ke-11 dengan torehan enam poin.

Secara statistik Liverpool mendominasi jalannya pertandingan dengan mencatatkan 64 persen penguasaan bola serta mampu melepaskan 17 tendangan yang empat di antaranya tepat sasaran.

Jalannya Pertandingan

Pada pertandingan ini Liverpool mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu dan berhasil mendapatkan gol cepat pada menit ke-3 melalui tendangan Dominik Szoboszlai setelah memanfaatkan umpan Trent Alexander-Arnold sehingga skor berubah menjadi 1-0.

BACA JUGA: Liverpool Bantai Manchester United 7 Gol Tanpa Balas

Selanjutnya Liverpool terus menggempur lini pertahanan Villa dan membuahkan hasil pada menit ke-22 ketika tendangan Darwin Nunez mengenai Matty Cash sehingga bola masuk ke gawang dari Emi Martinez sehingga skor berubah menjadi 2-0.

Liverpool kembali mendapatkan peluang emas, kali ini melalui sundulan Joel Matip memanfaatkan umpan tendangan bebas Alexander-Arnold, namun bola masih menyamping dari gawang Villa.

Pada sisa waktu babak pertama, Liverpool tetap dominan dalam menjalankan serangan, akan tetapi hingga turun minum skor 2-0 tetap bertahan.

Memasuki babak kedua, Liverpool tetap dominan dalam melancarkan serangan dan mendapatkan peluang emas untuk menambah gol andai umpan Alexander-Arnold dapat disambut oleh Nunez.

The Reds berhasil menambah keunggulan pada menit ke-55 setelah umpan silang dari Nunez dapat dikonversi menjadi gol oleh Mohamed Salah sehingga skor berubah menjadi 3-0.

Unggul tiga gol, Liverpool tetap mendominasi jalannya pertandingan dan kembali mendapatkan peluang melalui tendangan Alexander-Arnold yang masih melambung tipis di atas mistar gawang Villa.

Selanjutnya skuad asuhan Jurgen Klopp tetap menggempur lini pertahanan The Villas, namun hingga peluit panjang berbunyi, skor 3-0 untuk kemenangan tim tuan rumah tetap bertahan.

Liverpool selanjutnya akan bertandang ke markas Wolves pada pekan ke-5 Liga Inggris, Sabtu (16/8), sedangkan Aston Villa akan menjamu Crystal Palace di hari yang sama.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Gunung Ibu Pulau Halmahera Meletus, Abu Vulkanik Setinggi 3,5 Kilometer

News
| Minggu, 28 April 2024, 00:37 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement