Advertisement

Kemenpora Kucurkan Dana Rp399,5 Miliar untuk Piala Dunia U-17

Newswire
Selasa, 12 September 2023 - 11:47 WIB
Ujang Hasanudin
Kemenpora Kucurkan Dana Rp399,5 Miliar untuk Piala Dunia U-17 Dito Ariotedjo, Menteri Pemuda dan Olahraga / Antara

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA‚ÄĒKementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI) menyalurkan dana bantuan pemerintah sebesar Rp399,5 miliar untuk pemusatan latihan nasional (pelatnas) tim nasional Indonesia U-17 dan penyelenggaraan Piala Dunia U-17 2023 di Indonesia yang akan berlangsung pada 10 November-2 Desember mendatang.

"Kesepakatan kerjasama menandakan kehadiran pemerintah, negara untuk mendukung suksesnya penyelenggara event Piala Dunia u-17 dan persiapan timnas Indonesia u-17 dalam rangka pemusatan latihan dan hari ini kami tandatangani kerjasama sebesar Rp399 miliar 500 juta," kata Menteri Pemuda dan Olahraga Dito Ariotedjo dalam konferensi pers di Jakarta, Selasa.

Advertisement

Menpora Dito berharap dengan anggaran bantuan pemerintah ini ke depannya dapat menjaga transparansi dan akuntabilitas penggunaan anggaran.

"Ini dana dengan angka yang besar dan sudah pasti kita mengedepankan transparansi dan akuntabilitas yang harus dijaga bersama. Saya harap dengan dana yang digelontorkan untuk penyelenggaraan u-17, bisa berdampak ke prestasi sepak bola dan pasti untuk menaikkan kembali kepercayaan internasional untuk Indonesia di mata dunia. Semoga ini adalah lahirnya momentum sepak bola Indonesia ke kancah dunia," kata Menpora Dito.

Ke depannya, Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) akan melanjutkan kesepakatan kerjasama atau MOU dengan lembaga dana dan keusahaan Kemenpora untuk mencairkan anggaran.

BACA JUGA: Resmi Dibuka! Ini Link Resmi Beli Tiket Piala Dunia U-17

"Sesuai dengan keputusan Presiden, nanti pak Erick Thohir (Ketua PSSI) akan melanjutkan MOU dengan lembaga dana dan keusahaan Kemenpora yang saat ini kami mentransformasi lembaga tersebut," ungkap Menpora Dito.

Ketua Umum PSSI Erick Thohir menyampaikan momen ini menjadi salah satu momen yang ditunggu-tunggu antara pemerintah bersama dengan pimpinan olahraga bersatu untuk memberikan dorongan terselenggaranya event-event olahraga dunia.

"Tentu momen ini sudah ditunggu-tunggu bersama ketika pemerintah bersama pimpinan olahraga bersatu dan memberikan yang terbaik buat bangsa dan negara," kata Ketua PSSI Erick Thohir.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Empat Orang KKB Tewas Saat Baku Tembak dengan Tim Gabungan TNI-Polri

News
| Sabtu, 30 September 2023, 10:37 WIB

Advertisement

alt

Di Coober Pedy, Penduduk Tinggal dan Beribadah di Bawah Tanah

Wisata
| Kamis, 28 September 2023, 20:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement