Advertisement

Tampil Minor di 2 Laga Home, Suporter PSIM Jogja Gelar Aksi Protes

Yosef Leon
Minggu, 17 September 2023 - 20:47 WIB
Arief Junianto
Tampil Minor di 2 Laga Home, Suporter PSIM Jogja Gelar Aksi Protes Sejumlah elemen suporter PSIM Jogja protes, Minggu (17/9/2023). - Harian Jogja/Yosef Leon

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Sejumlah suporter PSIM Jogja melakukan protes atas performa tim kebanggaan mereka yang belum tampil maksimal di dua laga awal Liga 2 2023.

Pasalnya, meski bermain di kandang sendiri, Laskar Mataram hanya mengantongi satu poin dan kini tertahan di posisi kelima klasemen sementara. 

Advertisement

Hasil minor di kandang sendiri ini pun berbuntut panjang. Elemen suporter PSIM Jogja yang kecewa dengan hasil imbang di laga melawan PSKC Cimahi pada Minggu (17/9/2023) pun menggelar aksi protes di area keluar-masuk pemain dan ofisial pelatih. 

Sebagian besar dari mereka menginginkan klub tampil maksimal sepanjang laga. Mereka menganggap bahwa permainan yang ditampilkan pemain masih jauh dari harapan. Alih-alih menuju target promosi ke Liga 1 musim depan, Laskar Mataram di musim ini harus berjuang keras keluar dari zona degradasi.  "Kami menuntut kejelasan PSIM kami yang mau dibawa ke mana," teriak para suporter seusai pertandingan. 

Tak hanya di luar pertandingan, selama berjalannya laga pun sejumlah titik di Stadion Mandala Krida dipenuhi dengan spanduk berisi pendapat para suporter. Satu yang cukup menyita perhatian adalah spanduk yang menbentang panjang di sisi timur stadion berbunyi Bermain lah dengan ~hati~ gaji

BACA JUGA: Skor Hasil Akhir PSIM vs PSKC Cimahi, Laskar Mataram Gagal Menang

Jajaran manajemen dan ofisial pelatih pun menemui suporter yang tidak senang dengan penampilan tim. Pelatih Kepala PSIM Jogja Kas Hartadi mengaku akan memperbaiki semua kesalahan dari dua laga yang diraih dengan hasil minor. Kas berjanji akan menggunakan banyak variasi strategi di laga-laga selanjutnya. "Saya tidak mundur tetapi evaluasi. Para pemain juga sudah berjuang mati-matian. Dan saya juga siap untuk apapun," tegasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Banjir Bandang di Sumbar, Basarnas Laporkan Korban Meninggal Capai 43 Orang

News
| Senin, 13 Mei 2024, 16:27 WIB

Advertisement

alt

Tidak Hanya Menginap, Ini 5 Hal Yang Bisa Kamu Lakukan di Garrya Bianti Yogyakarta

Wisata
| Senin, 13 Mei 2024, 15:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement