Advertisement

Hasil Asian Games: Timnas Indonesia Hajar Kirgistan 2-0, Hugo Samir & Ramai Rumakiek Cetak Gol

Sunartono
Selasa, 19 September 2023 - 21:17 WIB
Sunartono
Hasil Asian Games: Timnas Indonesia Hajar Kirgistan 2-0, Hugo Samir & Ramai Rumakiek Cetak Gol Timnas U-23 Indonesia. - JIBI

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Timnas U-24 Indonesia berhasil menghajar Kirgistan dengan skor 2-0 dalam pertandingan perdana Grup F Asian Games 2022 di Stadion Zhejiang Normal University East, China Selasa (19/9/2023) malam.  Dua gol itu masing-masing dicetak oleh penyerang Persipura Jayapura, Ramai Rumakiek dan Hugo Samir.

Jalannya pertandingan di babak pertama, tim asuhan Indra Sjafri tampak kesulitan menjebol pertahanan Kirgistan. Selama 45 pertandingan nyaris tidak ada tembakan yang berarti ke arah gawang lawan. Kondisi itu membuat skor tetap imbang 0-0 hingga turun minum.

Advertisement

Memasuki babak kedua, Timnas Indonesia berusaha mengembangkan permainan meski seringkali digagalkan oleh para pemain belakang Kirgistan.

BACA JUGA : Timnas Indonesia vs Kirgistan Malam Ini: Prediksi Skor dan Susunan Pemain

Indonesia akhirnya berhasil memecah kebuntuan lewat aksi individu Ramai Rumakiek di menit ke-58. Setelah mendapatkan umpan dari Taufany, Ramai Rumakiek berhasil melewati dua pemain Kirgistan dan melepaskan tendangan keras dan bersarang di sisi kiri gawang Kirgistan.

Kirgistan sebenarnya sempat nyaris menyamakan kedudukan lewat aksi Arsen di menit ke-66. Arsen berhasil melepaskan tendangan ke arah gawang Indonesia secara mengejutkan. Untungnya bola bisa ditangani dengan baik oleh Kiper Timnas Indonesia Ernando Ari.

Di tengah gempuran Kirgistan yang bertubi-tubi, Hugo Samir memanfaatkan kesalahan lini belakang Kirgistan dan berhasil membawa bola setelah mendapatkan umpan lambung dari pemain belakang Indonesia.

Putra Jacksen F. Tiago itu lebih dahulu melepaskan tembakan ke gawang sebelum kiper Kirgistan melakukan penyelamatan yang berlari menuju luar kotak penalti. Bola pun masuk dan berbuah gol untuk Indonesia. Skor 2-0 untuk Indonesia berakhir hingga babak kedua.

BACA JUGA : Ramadhan Sananta Tak Direstui Bela Timnas Indonesia di Asian Games 2023

Hugo Samir yang sebelumnya menjadi salah satu pemain yang dipertanyakan sejumlah pihak saat dipanggil Indra Sjafri ke timnas untuk bermain di Asian Games karena disebut minim menit bermain. Akan tetapi ia justru berhasil mencetak gol di jelang babak kedua berakhir.  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Mensos Risma Minta Warga Dekat Sungai Jalur Banjir Lahar Hujan Marapi Segera Diungsikan

News
| Kamis, 16 Mei 2024, 08:47 WIB

Advertisement

alt

Tidak Hanya Menginap, Ini 5 Hal Yang Bisa Kamu Lakukan di Garrya Bianti Yogyakarta

Wisata
| Senin, 13 Mei 2024, 15:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement