Advertisement

PSS vs Madura United 1-1, Super Elja Masih Sulit Menang

Arief Junianto
Minggu, 24 September 2023 - 18:47 WIB
Arief Junianto
PSS vs Madura United 1-1, Super Elja Masih Sulit Menang Hokky Caraka (kanan) berselebrasi seusai mencetak gol ke gawang Madura United, Minggu (24/9/2023). - Istimewa

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Pekan ke-13 BRI Liga 1 2023/2024 antara PSS Sleman vs Madura United berakhir dengan skor imbang 1-1.

Dalam laga yang digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Minggu (24/9/2023) pukul 15.00 WIB itu, tuan rumah PSS Sleman gagal mengemas tiga poin meski sempat unggul terlebih dulu.

Advertisement

Dengan hasil itu, praktis PSS Sleman gagal mencetak kemenangan di empat laga terakhir mereka. Dari empat laga itu, skuad asuhan Marian Mihail meraih tiga kali hasil imbang dan satu kali kalah.

Jalannya Pertandingan

Bertindak sebagai tuan rumah, PSS mengambil inisiatif serangan terlebih dulu. Kerja sama Abduh Lestaluhu dan Ricky Cawor di sayap kiri sempat mengancam pertahanan Madura United. Namun, bek Fachrudin berhasil mengamankannya.

Pada menit ke-6, peluang emas tuan rumah tercipta melalui tendangan bebas. Jonathan Bustos yang menjadi eksekutor melayangkan umpan matang ke Thales, sayangnya eksekusinya hanya melayang di atas gawang Madura United.

Meski begitu, Madura United juga punya peluang yang bermula dari tendangan bebas. Jacob Mahler mengirimkan umpan ke Fachruddin Aryanto, tetapi gagal menggapai bola sehingga mampu diamankan kiper PSS, M Ridwan.

BACA JUGA: Babak Pertama PSS vs Madura United, Hokky Bawa Super Elja Unggul Sementara

Selanjutnya, giliran Francisco Rivera yang melakukan tendangan bebas cantik dari sisi kanan gawang PSS. Namun, tendangan legiun asing asal Meksiko itu hanya membentur mistar gawang.

Akhirnya, di menit ke-37, Hokky Caraka mencetak gol melalui sundulan setelah menerima umpan apik dari Abduh Lestaluhu. Skor pun berubah 1-0 untuk PSS dan bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, giliran Madura United yang terus mengeksploitasi pertahanan Super Elja. 

Malik Risaldi yang masuk menggantikan Salim Akbar mampu mengancam gawang PSS lewat tendangan kerasnya. Beruntung, tendangannya masih membentur pemain Super Elja. 

Publik Stadion Maguwoharjo pun mendadak bungkam ketika Malik Risaldi kembali beraksi. Pemain bernomor punggung 77 itu berhasil menyundul bola tendangan bebas Rivera dan megubah skor menjadi imbang 1-1.

Tak mau kehilangan tiga poin di kandang sendiri, skuad asuhan Marian Mihail terus menggempur pertahanan juara bertahan Liga 1 itu. Sejak menit ke-65, giliran PSS yang membombardir pertahanan Madura.

Salah satunya peluang emas didapat Thales yang menanduk umpan silang akurat dari Abduh, tapi terlalu lemah sehingga bisa diamankan Wawan. Hingga pertandingan berakhir, skor tetap bertahan 1-1.

Dengan hasil itu, PSS saat ini masih terseok di urutan ke-9 papan klasemen Liga 1 dengan torehan 18 poin. Sementara Madura United masih berada di puncak klasemen dengan 27 poin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Banjir Bandang di Sumbar, Basarnas Laporkan Korban Meninggal Capai 43 Orang

News
| Senin, 13 Mei 2024, 16:27 WIB

Advertisement

alt

Tidak Hanya Menginap, Ini 5 Hal Yang Bisa Kamu Lakukan di Garrya Bianti Yogyakarta

Wisata
| Senin, 13 Mei 2024, 15:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement