Advertisement

Bulu Tangkis Asian Games, Fajar-Rian Kalah di Perempat Final Melawan Tim Taiwan

Newswire
Kamis, 05 Oktober 2023 - 11:17 WIB
Maya Herawati
Bulu Tangkis Asian Games, Fajar-Rian Kalah di Perempat Final Melawan Tim Taiwan Pebulu tangkis ganda putra Indonesia Fajar Alfian (kanan) dan Muhammad Rian Ardianto (kiri) saat bertanding di Asian Games. Antara - M Risyal Hidayat

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Atlet bulu tangkis ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto tak mampu membendung serangan-serangan wakil Taiwan Lee Yang/Wang Chi-Lin di babak perempat final nomor perseorangan Asian Games 2022 Hangzhou, Kamis (5/10/2023).

Adapun Fajar/Rian harus mengakui keunggulan Lee/Wang melalui dua gim langsung 19-21, 18-21. Fajar/Rian memulai babak pertama dengan meyakinkan, mampu meladeni reli panjang yang disuguhkan Lee/Wang. Ganda putra Indonesia unggul sementara 3-1 sebelum permainan cepat pasangan Taiwan membuat keadaan berbalik 3-5 karena pengembalian shuttlecock yang kurang sempurna dari Fajar/Rian.

Advertisement

Pasangan Indonesia yang merupakan peringkat satu dunia itu kemudian mencoba bangkit dengan menyamakan kedudukan 5-5 melalui tempo permainan yang lebih cepat dalam Asian Games. Meski demikian, banyak kesalahan sendiri yang diciptakan oleh Fajar/Rian dan interval gim pertama diamankan oleh lawan dengan skor tipis 10-11.

Selepas jeda, smes keras Fajar menyangkut di net dan memberikan poin pertama untuk Lee/Wang. Tak ingin membuyarkan fokus, Fajar/Rian mencoba untuk melakukan reli-reli panjang hingga akhirnya pasangan Indonesia berbalik unggul 16-15.

Perebutan poin berlangsung ketat, dengan kedua pasangan hanya terpaut satu poin satu sama lain ketika unggul dan langsung mampu mengimbangi tak lama kemudian.'

BACA JUGA: Pakar UGM Ungkap Campuran Miras Oplosan yang Berdampak Fatal Bagi Tubuh, Apa Saja?

Di momen kritis, flick serve dari Lee mampu mengecoh Fajar/Rian, dan Lee/Wang merebut matchpoint pertama 18-20 sebelum mengakhiri gim pertama 19-21.

Gim kedua dibuka dengan poin pertama bagi Fajar/Rian sebelum Lee/Wang membombardir mereka dengan serangan-serangan yang mampu menyamakan skor.

Kali ini, Fajar/Rian tampil lebih sabar dan mampu merebut keunggulan 6-3 dan memperpanjangnya hingga 10-8. Namun, mereka tak mampu mempertahankannya hingga interval gim kedua kembali direbut oleh Lee/Wang 10-11.

Fajar/Rian segera menyamakan kedudukan dan unggul 13-12 dengan mengantisipasi serangan-serangan cepat peraih medali emas Olimpiade 2020 Tokyo itu.

Ganda putra Indonesia berusaha untuk terus bangkit dari tekanan hingga skor identik 16-16 dan 18-18 kembali terpampang. Namun, setelah perlawanan ketat, matchpoint gim kedua direbut oleh Lee/Wang sampai mereka meraih kemenangan 21-18 dan berhak melaju ke semifinal Asian Games 2022 Hangzhou.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Menteri Keamanan AS Sebut Terorisme Kembali Muncul dan Jadi Ancaman

News
| Minggu, 19 Mei 2024, 01:17 WIB

Advertisement

alt

Hotel Mewah di Istanbul Turki Ternyata Bekas Penjara yang Dibangun Seabad Lalu

Wisata
| Sabtu, 18 Mei 2024, 20:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement