Advertisement

Head to Head PSS VS Persik, Misi Dua Tim Merangsek ke Papan Tengah

Catur Dwi Janati
Sabtu, 21 Oktober 2023 - 08:07 WIB
Abdul Hamied Razak
Head to Head PSS VS Persik, Misi Dua Tim Merangsek ke Papan Tengah Skuad PSS Sleman - ist - PSS Sleman

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMANPSS Sleman akan menjamu Persik Kediri dalam lanjutan pekan ke-16 BRI Liga 1-2023/24 pada Sabtu (21/10/2023) di Stadion Maguwoharjo. Dinahkodai juru taktik anyar, Super Elang Jawa bertekad mengamankan tiga poin pada laga kandang terakhir putaran pertama ini.

Duel Super Elang Jawa dan Macan Putih, bisa dikatakan punya misi yang sama untuk merangsek ke papan tengah dan menjauhi jurang degradasi. Dari segi posisi, keduanya memiliki jarak yang dekat, di mana PSS bertengger di posisi 14 klasemen sedangkan Persik berada di posisi 12 klasemen.

Advertisement

Berbicara soal poin, selisih poin kedunya juga terlampau tipis. Dalam 15 laga PSS mengoleksi 18 poin, sementara sang tamu Persik telah mengantongi 19 poin atau hanya satu poin lebih banyak dari PSS.

BACA JUGA: Bek tengah PSS, Ifan Nanda Ingin Persembahkan Kemenangan di Laga Kandang

Pelatih anyar PSS Sleman, Bertrand Crasson mengungkapkan bila timnya telah bersiap selama dua pekan untuk pertandingan melawan Persik. Jeda internasional, dimanfaatkan PSS untuk berlatih penuh agar mendapatkan hasil terbaik besok. "Kami mencoba memberikan terbaik untuk pertandingan berikutnya," ungkapnya pada Jumat (20/10/2023)

PSS, kata Crasson ingin mengamankan  poin dalam laga melawan Persik agar keluar dari situasi sulit di klasemen. "Kita butuh poin itu sekarang dan semua tahu itu," tegasnya.

Soal kesiapan pemain, Crasson menegaskan para pemain punya komitmen dan mental yang luar biasa. Mereka juga menjalani latihan dengan keras. "Sangat menyenangkan bisa bekerja sama dengan mereka," kata dia.

"Kami harap ini kan menjadi hari yang baik bagi mereka dan mereka layak, mereka bekerja keras untuk itu, tapi kita juga menghormati lawan, kita lihat apa yang tejadi besok," imbuhnya.

Senada dengan Crasson, Pelatih Persik Kediri, Marcelo Rospide mengaku laga ini menjadi penting bagi kedua belah tim yang tengah di posisi sulit. Karenanya dia memprediksi jika pertandingan besok akan menjadi laga yang berat untuk keduanya.

"Sleman memiliki situasi yang mirip dengan kami. Pertandingan ini sangat penting kedua tim dan saya menilai besok akan menjadi pertandingan yang berat," ungkapnya.

Mengatasi sejumlah pemain yang absen lantaran akumulasi kartu dan kartu merah di laga sebelumya, Marcelo akan melakukan perubahan. Namun hal ini bukan perkara sulit baginya lantaran percaya diri memiliki kapasitas pemain dengan level yang sama di lini cadangan. 

"Di situasi ini kami perlu berubah, untuk mengganti pemain yang absen. Tapi saya tidak khawatir tentang itu, karena kami pemain dengan level yang hampir sama," ungkapnya.

Ditanya apakah laga tanpa penonton akan menguntungkan bagi Persik, ia cenderung fokus pada 22 pemain yang akan bertarung di lapangan.  

"Tentu suporter mereka penting, suporter membentuk sepakbola, kita menghormati itu. Tapi saya tidak bisa sepakat itu menguntungkan kita. Permainan akan mempertandingkan 11 melawan 11, kita fokus pada itu," tandasnya.

Jika merujuk head to head antara kedua tim, PSS lebih unggul dengan dua kali menang, satu kali seri dan satu kalah. 

Head Two Head PSS Sleman vs Persik Kediri :

(9/2/2023) PSS Sleman 2 - 1 Persik Kediri
(23/8/2023) Persik 0 - 2 PSS Sleman
(2/2/2023) PSS Sleman 2 - 3 Persik Kediri
(3/10/2023) Persik Kediri 0 - 0 PSS Sleman

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Menteri Keamanan AS Sebut Terorisme Kembali Muncul dan Jadi Ancaman

News
| Minggu, 19 Mei 2024, 01:17 WIB

Advertisement

alt

Hotel Mewah di Istanbul Turki Ternyata Bekas Penjara yang Dibangun Seabad Lalu

Wisata
| Sabtu, 18 Mei 2024, 20:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement