Advertisement

Pelatih Kepala PSS Targetkan Curi Poin di Kandang Maung Bandung

Catur Dwi Janati
Rabu, 25 Oktober 2023 - 21:27 WIB
Mediani Dyah Natalia
Pelatih Kepala PSS Targetkan Curi Poin di Kandang Maung Bandung Pelatih Kepala PSS Sleman, Bertrand Crasson.(Istimewa - PSS Sleman)

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—PSS Sleman akan menutup putaran pertama BRI Liga 1-2023/24 dengan melakukan laga kandang ke Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung menghadapi Persib Bandung pada Sabtu (28/10/2023) mendatang. Mencuri poin menjadi misi Super Elang Jawa di Tanah Pasundan.  

Pelatih Kepala PSS Sleman, Bertrand Crasson mengungkapkan lawatan ke Bandung bukan lah sekadar rutinitas menjadi kewajiban bertanding di liga. Berangkat ke kandang lawan tegas Crasson harus membawa misi yang kudu dijalankan dan diraih.

Advertisement

"Saya menginginkan PSS pergi ke Bandung dengan persiapan matang dengan ide-ide nyata dan mengambil poin dari mereka. Tentu saja ada beberapa perubahan untuk merealisasikan hal tersebut," kata Crasson pada Rabu (25/10/2023) di Lapangan Pakembinangun.

Baca Juga: Gantikan Marian Mihail, Ini Sosok Pelatih Baru PSS Sleman

Menghadapi tim yang menempati posisi empat di klasemen menjadi perhatian khusus sang pelatih asal Belgia. Diakuinya, laga pekan ini membuat dirinya berpikir keras. Kalkulasi teknis dilakukan Crasson hingga berujung pada potensi perombakan komposisi pemain. 

"Persiapan menghadapi Persib Bandung harus dilakukan dengan baik karena mereka tim yang sangat kuat. Berkaitan dengan hal tersebut, kami pun harus melakukan kalkulasi teknis yaitu akan ada perombakan komposisi pemain," ungkapnya. 

Baca Juga: Jadi Kapten saat PSS vs Persik, Begini Kata Jihad Ayoub

Persib Bandung tidak bisa dilepaskan dari sosok ujung tombak berbahaya mereka David da Silva. Menurut Crasson penyerang asal Brasil itu, merupakan sosok pemain yang memiliki kekuatan fisik serta sangat ambisius ketika berada di dalam kotak penalti. 

"Saya sudah melihat beberapa pertandingan dari Persib, mereka sangat luar biasa. Permainan mereka ditunjang kekuatan fisik para pemainnya dan mereka memainkan sepak bola menyerang," imbuhnya.

Baca Juga: Beri Sinyal Mundur dari PSS Sleman, Pertandingan Melawan Madura Berpotensi Jadi Laga Terakhir Marian Mihail

Selain itu Persib Bandung diungkapkan Crasson juga merupakan tim kuat yang berisi para pemain seperti Marc Klok, Da Silva dan Madinda. Komposisi pemain lokal Maung Bandung juga dipuji Crasson. 

Di sisi lain, laga Persib Bandung kontra Persita Tangerang menjadi acuan Crasson. Secara tegas, Crasson menyatakan bahwa pertandingan tersebut menjadi perhatian bagi penggawa Laskar Sembada.

"Pertandingan tersebut mengajarkan kepada PSS jangan sampai berbuat kesalahan yang sama seperti yang dilakukan Persita. Karena kita berangkat ke Bandung dengan harapan yang bagus, percaya diri serta tidak ada keraguan dalam tim ini," tegasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Prabowo Wacanakan Pembubaran Sejumlah Lembaga Negara, Demi Efisien Jalannya Pemerintahan

News
| Minggu, 12 Mei 2024, 19:47 WIB

Advertisement

alt

Unik, Ada Lampu Bangjo Khusus Unta di Tengah Gurun Pasir

Wisata
| Sabtu, 11 Mei 2024, 18:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement