Advertisement

MU Dipecundangi Newcastle di Old Trafford, Ten Haag: Saya Bertanggung Jawab!

Newswire
Kamis, 02 November 2023 - 22:47 WIB
Arief Junianto
MU Dipecundangi Newcastle di Old Trafford, Ten Haag: Saya Bertanggung Jawab! Erik Ten haag. / Twitter

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Berlaga di Old Trafford dalam ajang Piala Liga Inggris, Kamis (2/11/2023) dini hari WIB, Manchester United kalah telah atas Newcastle dengan skor 0-3.

Ketiga gol The Magpies yang menghancurkan MU di kandangnya sendiri itu, masing-masing dicetak oleh Miguel Almiron, Lewis Hall, dan Joe Willock.

Advertisement

Atas kekalahan itu, Pelatih Manchester United, Erik ten Hag mengatakan bertanggung jawab. “Ya, kami tahu ini tidak cukup baik. Saya harus bertanggung jawab. Saya merasa kasihan kepada para penggemar,” ucap Ten Hag, melansir dari Sky Sport, Kamis.

Kekalahan ini membuat United sebagai sang juara bertahan Piala Liga gagal lolos ke babak delapan besar.

Selain itu, kekalahan ini juga menjadi yang kelima kalinya di kandang pada musim ini setelah sebelumnya Bruno Fernandes dan kawan-kawan ditaklukkan Brighton & Hove Albion (1-3), Crystal Palace (0-1), dan Galatasaray (2-3). “Pemain akan bangkit. Mereka bersatu, Anda lihat mereka mencobanya. Anda harus melakukannya sebagai sebuah tim. Hanya itu caranya,” kata Ten Hag.

BACA JUGA: De Gea Tinggalkan Manchester United, Ini Profilnya..

Pada kesempatan yang sama, pelatih asal Belanda itu juga berbicara soal masa depannya di klub setelah rapor buruk timnya sepanjang musim ini. Dari 15 laga di semua kompetisi, MU meraih tujuh kemenangan dan delapan kekalahan.

Namun demikian, Ten Hag optimistis dapat mengembalikan MU ke tempat yang semestinya, seperti halnya yang ia lakukan pada musim pertamanya saat mengantarkan Setan Merah finis di tiga besar setelah pada awal musim sempat terseok-seok. “Saya seorang pejuang. Saya yakin saya mampu melakukannya, namun saat ini kami berada dalam kondisi yang buruk,” ucap mantan pelatih Ajax Amsterdam itu.

“Saya bertanggung jawab, tetapi saya melihatnya sebagai sebuah tantangan. Saya harus tetap bersatu dengan para pemain dan berjuang bersama,” lanjutnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Gunung Ibu Pulau Halmahera Meletus, Abu Vulkanik Setinggi 3,5 Kilometer

News
| Minggu, 28 April 2024, 00:37 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement