Advertisement

Manajemen PSIM Buru Pemain Baru untuk Memperkuat Laskar Mataram

Yosef Leon
Jum'at, 10 November 2023 - 17:37 WIB
Ujang Hasanudin
Manajemen PSIM Buru Pemain Baru untuk Memperkuat Laskar Mataram Skuad PSIM Jogja saat menjalani latihan rutin di Stadion Mandala Krida, Kamis (31/8/2023). - Dok.PSIM Jogja

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—PSIM Jogja berencana menambah pemain baru di beberapa sektor untuk menambah kedalaman skuad. Hal ini berkaca pada laga melawan Bekasi City saat pemain Laskar Mataram banyak yang cedera dan akumulasi kartu, tetapi pemain pengganti dinilai belum mampu tampil maksimal, sehingga mereka harus menelan kekalahan di laga itu. 

Manajer PSIM Jogja Razzi Taruna menyebut, sekarang manajemen tengah menggodok pemain yang tepat untuk diincar. Pihaknya berharap dalam waktu dekat pemain yang diinginkan sudah tiba dan bergabung dengan Laskar Mataram. Dipastikan pula pemain yang baru nanti merupakan pemain lokal, lantaran kuota pemain asing PSIM sudah terisi penuh. 

Advertisement

"Rencana ada beberapa penambahan pemain ke depan. Kalau nama dan posisi belum bisa saya buka. Tapi itu lokal. Ditunggu saja," kata Razzi, Jumat (10/11/2023). 

Razzi mengatakan, kedalaman skuad Laskar Mataram untuk bersaing lolos ke fase selanjutnya memang sangat cukup. Hanya saja pihaknya khawatir jika hal yang tidak diinginkan terjadi seperti cedera atau akumulasi kartu berimbas pada performa klub. Selain itu pihaknya juga bakal mengincar pemain U21 baru lantaran yang tersedia sekarang kurang bermain optimal. 

BACA JUGA: Kas Hartadi Pastikan Tak Ada Lagi Tambahan Pemain Baru di PSIM Jogja

Saat liga berjalan, manajemen mendaftarkan empat pemain U21 masing-masing berposisi sebagai penyerang sayap yakni Muhammad Afin, Sulaiman, dan Apriyanto. Sementara di sektor penjaga gawang ada satu nama yaitu Khairul Fikri. Selama kompetisi berjalan sejumlah nama tersebut memang sudah pernah diturunkan, hanya saja baru Fikri yang sejauh ini menunjukkan performa yang menjanjikan. 

"Sulaiman kan sudah kita lepas, rencana kita juga akan incar satu lagi pemain U21," ujarnya. 

Terlebih sekarang bursa transfer Liga 2 masih terbuka cukup panjang sampai 28 November mendatang. Sejauh ini PSIM baru mendatangkan tiga nama yakni Kim Bong-jin, Augusto Neto dan Arya Gerryan dengan status pinjaman dari Borneo FC. Dengan adanya sisa waktu bursa transfer, manajemen menyebut akan memanfaatkannya untuk berburu pemain lokal baru. 

"Kami ingin menambah kedalaman skuad, soalnya ini juga transfer window juga masih buka. Jadi peluang kami masih ada," jelas Razzi.

Diharapkan pekan ini nama-nama baru itu sudah bisa bergabung dan bisa dimasukkan ke dalam skuad pada saat mereka menghadapi PSKC Cimahi Senin (13/11/2023) mendatang. "Harapan saya pokoknya besok Senin pekan saat melawan Cimahi para pemain baru itu termasuk pemain asing sudah ikut main," ungkapnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Kecaman Dunia terhadap Israel Terus Menggema di Forum PBB

News
| Minggu, 06 Oktober 2024, 11:57 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Jogja lewat Diorama

Wisata
| Rabu, 02 Oktober 2024, 22:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement