Advertisement

Video Kerusuhan Suporter di Stadion Joko Samudro Gresik Viral, Polisi Tembakkan Gas Air Mata

Sunartono
Minggu, 19 November 2023 - 20:34 WIB
Sunartono
Video Kerusuhan Suporter di Stadion Joko Samudro Gresik Viral, Polisi Tembakkan Gas Air Mata Tangkapan layar saat polisi menembakkan gas air mata dalam kerusuhan suporter di Stadion Joko Samudro Gresik. - Twitter X.

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Video kerusuhan suporter dengan aparat kepolisian di Stadion Joko Samudro, Gresik, Jawa Timur viral di medsos. Polisi menembakkan gas air mata berkali-kali ke arah suporter dalam kesempatan itu.

BACA JUGA : Peringatan Tragedi Kanjuruhan di Jogja, Massa Gelar Aksi Solidaritas

Advertisement

Sebagaimana diketahui pertandingan antara Gresik United melawan Deltras Sidoarjo dalam laga lanjutan grup 3 Liga 2 digelar Minggu (19/11/2023) sore. Hasilnya Gresik United kalah dengan skor 1-2. Kerusuhan diduga dipicu akibat kekalahan tim kemudian suporter akan melakukan protes ke manajemen akan tetapi dihalangi aparat kepolisian. Kondisi itu yang membuat suporter melakukan aksi anarkis.

Pada akun Instagram @pengamatsepakbola menuliskan kerusuhan suporter terjadi setelah pertandingan Gresik United vs Deltras Sidoarjo. “Kerusuhan terjadi ketika suporter mau demo di depan pintu VVIP. Petugas lalu mencoba menghalau, namun suporter justru melempar-lempar batu,. Petugas pun menembakkan gas air mata. Bus Pemain Deltras pun dilempari batu sekepalan tangan.. Kejadian ini membuat banyak korban luka. Astagaa.. mirisnya, dari Tragedi Kanjuruhan kita masih belum belajar,” tulis akun tersebut.

Bentrok yang terjadi antara suporter dengan aparat kepolisian ini pun viral di twitter (sekarang X). Kata ‘Kanjuruhan’ menjadi trending dengan berbagai twit netizen mengunggah video kerusuhan.

BACA JUGA : Setahun Tragedi Kanjuruhan, Duka Seorang Ibu yang Tak Lagi Berharap pada Keadilan

Beberapai akun menampilkan bentrok suporter yang melempari aparat di area stadion. Akun lain juga mengunggah aparat kepolisian berkali-kali menembakkan gas air mata di area stadion. Bahkan tampak seorang suporter meminta agar tidak menembakkan gas air mata.

Video lain juga memperlihatkan tembakan gas air mata menyasar nyaris mengenai pengguna jalan di sekitar stadion Joko Samudro.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Pascaputusan MK dan Penetapan KPU, Mungkin Akan Ada Susunan Koalisi Baru Prabowo-Gibran

News
| Sabtu, 27 April 2024, 15:47 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement