Advertisement

Hasil Manchester City vs Liverpool: Saling Berbagi Angka, Skor 1-1

Newswire
Minggu, 26 November 2023 - 00:17 WIB
Sunartono
Hasil Manchester City vs Liverpool: Saling Berbagi Angka, Skor 1-1 Pemain Manchester City, Haaland. - Antara

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Manchester City harus puas berbagi angka dengan Liverpool setelah bermain imbang 1-1 pada pekan ke-13 Liga Inggris di Stadion Etihad, Manchester, Sabtu (25/11/2023).

Pada pertandingan ini Manchester City sempat unggul terlebih dahulu lewat gol Erling Haaland, namun Liverpool dapat menyamakan kedudukan melalui Trent Alexander-Arnold, demikian catatan Liga Inggris.

Advertisement

Hasil ini membuat Manchester City masih menempati posisi pertama klasemen sementara Liga Inggris dengan 29 poin dari 13 laga, sementara Liverpool membuntuti di peringkat kedua dengan 28 poin.

BACA JUGA : Manchester City vs Liverpool: Klopp Sangat Antusias Lawan City di Etihad

Secara statistik Manchester City mendominasi jalannya pertandingan dengan mencatatkan 61 persen penguasaan bola serta mampu melepaskan total 16 tendangan yang lima di antaranya tepat sasaran.

City mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu dan sempat memiliki peluang lewat tendangan Phil Foden, namun bola masih dapat diamankan kiper Liverpool Alisson Becker. Liverpool berbalik memberikan ancaman setelah umpan silang Mohamed Salah dapat disambut sundulan Darwin Nunez, akan tetapi bola dapat diraih kiper City Ederson Moraes.

City akhirnya sukses mencuri keunggulan terlebih dahulu lewat gol yang dicetak oleh penyerang tajam Erling Haaland pada menit ke-27.

Berawal dari blunder Alisson, bola dapat diambil oleh bek City Nathan Ake dan mengirimkan umpan untuk Haaland yang mengubah skor menjadi 1-0. Tertinggal satu gol, Liverpool berupaya untuk mencari gol penyeimbang, namun hingga turun minum skor 1-0 untuk keunggulan City tetap bertahan.

Memasuki babak kedua, tim tuan rumah kembali mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu dan sempat memberikan ancaman lewat tendangan Julian Alvarez yang masih belum menemui sasaran.

Haaland memiliki peluang untuk mencetak gol keduanya pada pertandingan ini, namun tendangannya masih melenceng dari gawang Liverpool. City sempat kembali membobol gawang Liverpool lewat sundulan Ruben Dias, namun dianulir oleh VAR karena Manuel Akanji melakukan pelanggaran terlebih dahulu kepada Alisson.

Jual beli serangan terus terjadi di antara kedua tim dan akhirnya Liverpool dapat menyamakan kedudukan pada menit ke-80 lewat gol yang dicetak oleh Trent Alexander-Arnold.

BACA JUGA : Jadwal Liga Inggris Akhir Pekan Ini, Ada Big Match Newcastle United vs Liverpool

Berawal dari umpan yang dikirimkan oleh Salah, bola dapat diterima oleh Alexander-Arnold yang selanjutnya membobol gawang City sehingga skor berubah menjadi 1-1. Pada sisa waktu babak kedua, City terus berupaya untuk mencari gol kemenangan, namun hingga peluit panjang dibunyikan skor sama kuat 1-1 tetap bertahan.

 Selanjutnya Manchester City akan bertemu Tottenham Hotspur pada pekan ke-14 Liga Inggris, Minggu (3/12), sementara Liverpool bersua Fulham, di hari yang sama.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Konser Kali Kedua di Jakarta, Ed Sheeran Gunakan Music Performer Visa

News
| Senin, 04 Maret 2024, 17:37 WIB

Advertisement

alt

Indonesia Bidik Turis Portugal sebagai Pasar Pariwisata

Wisata
| Minggu, 03 Maret 2024, 09:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement