Advertisement

Hasil Liga 1 PSS Vs Barito 2-1, Begini Kata Risto setelah Bawa Super Elja Akhiri Paceklik

Catur Dwi Janati
Minggu, 26 November 2023 - 19:27 WIB
Arief Junianto
Hasil Liga 1 PSS Vs Barito 2-1, Begini Kata Risto setelah Bawa Super Elja Akhiri Paceklik Jihad Ayoub merayakan golnya ke gawang Barito Putera, Minggu (26/11/2023) - Istimewa/PSS Sleman

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Hasil BRI Liga 1 2023/2024 antara PSS Sleman vs Barito Putera berakhir dengan kemenangan tuan rumah dengan skor 2-1.

Dalam laga yang digelar di Stadion Maguwoharjo, Minggu (26/11/2023) itu, kedua gol kemenangan tuan rumah dilesakkan oleh Jihad Ayoub di menit ke-33 dan Hokky Caraka di menit ke-70.

Advertisement

Sementara satu gol tim tamu dicetak oleh Eksel Runtukahu di menit ke-84.

Jadi juru selamat Super Elang Jawa dari rentetan laga tak pernah menang, Pelatih Kepala PSS Sleman, Risto Vidakovic yang baru saja direkrut mengaku tidak terlalu banyak mengubah permainan tim.

Bagi Risto yang terpenting adalah menorehkan tiga poin dan memenangkan pertandingan. "Kita tahu tim ini 10 pertandingan tidak menang dan penting untuk kami menang, mendapatkan kepercayaan diri. Karena sulit untuk pemain yang tidak menang untuk memiliki itu," kata Risto seusai laga.

Risto menilai kemenangan ini dapat membuat anak asuhnya bisa lebih percaya diri dan berkembang lebih baik nantinya. "Hal paling penting adalah kita menang hari ini dan percaya diri lalu berkembang lebih baik," ujarnya.

"Kalau kita kalah hari ini itu akan sulit dan kita harus bersyukur untuk kemenangan hari ini," imbuhnya.

Kemenangan yang diraih PSS akhir pekan ini bukan tanpa perlawanan dari tim tamu. Risto mencatat timnya kehilangan kontrol di 15 menit akhir, meski sebelumnya selama 75 menit mampu mengontrol permainan.

"Di 45 menit terakhir sangat sulit. Terutama di 15 menit terakhir pertandingan kami lepas kontrol. Selama 75 menit kita mengontrol pertandingan dan dapat hasil bagus," ungkap Risto.

BACA JUGA: PSS Sleman vs PS Barito Putera: Prediksi, Head to Head dan Link Streaming

Pelatih berpaspor Spanyol itu mengamati jika pemainnya sempat panik saat Barito menciptakan sebuah gol.  

"Setelah mereka mencetak gol ketiga, para pemain terlihat sedikit panik. Menurut saya itu wajar karena situasi sangat kompetitif, penuh tekanan dan itu adalah perasaan yang normal," imbuhnya.

Meski meraih tiga poin dan memecah tren 10 laga tanpa kemenangan, Risto menilai timnya belum terlalu bermain bagus dalam laga ini. Super Elja kata Risto menguasai jalannya babak pertama namun menurunnya permainan di 15 menit akhir pertandingan. Hal ini akan menjadi bahan evaluasi Risto.

"Kami tidak begitu bermain bagus pada pertandingan hari ini. Secara umum kami mengontrol babak pertama. Kebanyakan di kedua kecuali di 15 menit terakhir dan itu akan menjadi evaluasi," tegasnya.

Dia menegaskan tak ingin timnya bersantai di keadaan saat ini. Risto ingin timnya segera pulang beristirahat dan bersiap untuk laga selanjutnya.  "Kami harus segera melupakan pertandingan hari ini, istirahat, lalu menatap pertandingan selanjutnya," tegasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Konser Kali Kedua di Jakarta, Ed Sheeran Gunakan Music Performer Visa

News
| Senin, 04 Maret 2024, 17:37 WIB

Advertisement

alt

Indonesia Bidik Turis Portugal sebagai Pasar Pariwisata

Wisata
| Minggu, 03 Maret 2024, 09:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement