Advertisement

Bali Borong Juara Kompetisi DCT KBPP Polri Cup 2023 di Jogja

Media Digital
Minggu, 26 November 2023 - 20:57 WIB
Arief Junianto
Bali Borong Juara Kompetisi DCT KBPP Polri Cup 2023 di Jogja Suasana penutupan dan penyerahan tropi kepada salah satu pemenang dalam kompetisi sepak bola usia dini DCT KBPP Polri 2023 di Lapangan Kenari Jogja, Minggu (26/11/2023). - Harian Jogja/Yosef Leon

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Akademi sepak bola asal Bali mendominasi pemenang dalam ajang kompetisi usia dini Dream Come True Keluarga Besar Putera Puteri (DCT KBPP) Polri Cup yang diselenggarakan di Jogja Sabtu dan Minggu (25-26/11/2023).

Sedikitnya lima juara dibawa pulang dari masing-masing kelompok umur 9 sampai 13 kecuali 12 tahun. 

Advertisement

Perwakilan Kapolri, Brigjen Pol Desi Ariani mengatakan, kompetisi ini diikuti oleh perwakilan setiap provinsi atau regional yang lolos ke tingkat nasional. "Saya bangga adanya kader generasi penerus bangsa mulai dari U-9 sampai U-13. Pertandingan berjalan lancar, menang dan kalah tidak masalah yang penting adalah membangun karakter dan sportivitas," katanya, Minggu (26/11/2023). 

Desi menyampaikan, kegiatan ini juga sejalan dengan upaya menghindari anak-anak dari paparan gadget yang berlebihan. "Kami berharap setelah acara ini selesai peserta bisa kembali berlatih dan lebih semangat lagi. Juara bukan tujuan akhir tapi bagaimana membangun sportivitas dan mental para pemain ke depannya," jelasnya. 

Sementara Ketua Umum KBPP Polri, Evita Nursanty menjelaskan, semua pertandingan yang digelar selama dua hari itu berjalan dengan lancar. Dalam ajang ini pihaknya memberikan penghargaan dan tropi untuk juara I, II, dan III dari masing-masing kelompok umur. Selain itu juga ada top skor, pemain terbaik, kiper terbaik dan pelatih terbaik. 

"Selama pertandingan semua lancar dan aman. Selamat kepada pemenang. Bagi yang belum, berlatih lebih keras lagi agar tahun depan bisa ikut dan meraih juara," katanya. 

Adapun daftar pemenang kompetisi DCT KBPP Polri Cup 2023 di U9 juara 3 bersama diraih oleh Ungasan A Bali dan Ungasan B Bali, juara 2 Kolombo FC Surabaya dan juara pertama oleh Puma Pracimantoro Jawa Tengah. U10 juara 3 bersama dari Mifa Bali dan Akademi Persib Cimahi, juara 2 Baturetno Bantul, juara 1 Anyama FC Bali.

BACA JUGA: Turnamen Sepak Bola Usia DiniDCT KBPP Polri Cup 2023 Digelar di Jogja

Kemudian U-11 juara III bersama Hasanuddin Makassar dan Kolombo FC Surabaya; juara II  Mengwi Bali; dan juara I Akademi Persib Cimahi.

Untuk U-12, juara III bersama dari Baturetno Bantul dan Kolombo FC Surabaya; juara II GDR Makassar; dan juara I Akademi Persib Cimahi. Kelompok U-13, juara III bersama Garuda Footbal Akademi Bali dan Persib Gunungkidul Jogja; juara II oleh JIF Jogja; serta juara I diraih Bintang FC Rembang. 

Irwasda Polda DIY Kombes Pol Sigit Jatmiko menyampaikan apresiasinya kepada panitia dan seluruh pihak yang telah menyukseskan kegiatan tersebut. "Ini bukan hanya tentang persaingan tapi juga semangat olahraga yang membangun karakter dan sportivitas. Kami sudah menyaksikan semangat dan bakat bagus dari para peserta, diharapkan bisa terus digulirkan dan menjadi wadah pembibitan bakat muda sepak bola nasional," pungkasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Kasus Pemerkosaan dan Pelecehan Seksual Jadi Kasus Terbanyak di Mahkamah Syariyah di Aceh

News
| Selasa, 05 Maret 2024, 13:07 WIB

Advertisement

alt

Indonesia Bidik Turis Portugal sebagai Pasar Pariwisata

Wisata
| Minggu, 03 Maret 2024, 09:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement