Advertisement

Hasil Cadiz vs Real Madrid: Skor 0-3, Rodrygo Cetak 2 Gol

Newswire
Senin, 27 November 2023 - 08:57 WIB
Sunartono
Hasil Cadiz vs Real Madrid: Skor 0-3, Rodrygo Cetak 2 Gol Rela Madrid. - Antara

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA--Rodrygo membawa Real Madrid untuk sementara memuncaki klasemen Liga Spanyol setelah ia mencetak dwigol saat mereka menang 0-3 atas tuan rumah Cadiz pada Minggu (26/11) setempat atau Senin (27/11/2023) dinihari.

Pemain sayap Brazil ini juga memberikan assist bagi gol pemain tersubur Liga Spanyol Jude Bellingham yang kini telah mencetak 11 gol musim ini di kompetisi strata tertinggi sepak bola Spanyol itu. Real unggul satu poin di atas Girona yang sedang dalam performa bagus, di mana Girona menjamu Athletic Bilbao pada Senin untuk merebut kembali posisi puncak.

Advertisement

Pasukan Carlo Ancelotti itu juga unggul empat poin atas Barcelona yang berada di posisi keempat setelah bermain imbang 1-1 melawan Rayo Vallecano pada Sabtu (25/11) dan Atletico Madrid yang berada di posisi ketiga.

BACA JUGA : MBappe Kian Santer Dikabarkan Pindah ke Spanyol, Begini Penjelasan Real Madrid

Real mendapat hantaman berat dalam dua pekan terakhir dengan cedera jangka panjang Vinicius Junior dan Eduardo Camavinga. Setelah sebelumnya Thibaut Courtois, Eder Militao, dan Aurelien Tchouameni lebih dahulu absen jangka panjang.

Meskipun demikian, Real berhasil meraih kemenangan yang cukup mudah. Hal itu tidak dianggap remeh setelah jeda internasional, terutama dengan skuad yang penuh masalah cedera pemain.

"Terkadang masalah hanya menjadi motivasi lebih dan para pemain memahami itu dengan baik. Semua sosok yang absen adalah pemain penting, tetapi kami mengelolanya dengan baik dan tim bermain sangat baik di lapangan," kata Ancelotti seperti dikutip AFP.

Pelatih asal Italia ini memainkan Toni Kroos di posisi gelandang bertahan dan menurunkan pemain veteran Luka Modric ke dalam tim. Bagi Modric pertandingan itu merupakan penampilan kelimanya sebagai pemain inti di Liga Spanyol musim ini.

Bellingham juga kembali bermain setelah absen selama dua pertandingan Liga Spanyol dan kualifikasi Piala Eropa akibat cedera bahu.

Real mendominasi awal pertandingan dan membuka keunggulan pada menit ke-14 ketika Rodrygo mendribel bola di sepanjang area penalti dan mengarahkan bola ke sudut kanan atas gawang Cadiz.

Rodrygo sudah kembali

Meskipun Rodrygo kesulitan mencetak gol di awal musim, namun Ancelotti tetap mempercayai dirinya dan dengan absennya Vinicius, dia akan menjadi sosok kunci bagi Real dalam beberapa pekan mendatang. "Rodrygo sudah kembali, dia membuat perbedaan hari ini," kata Ancelotti.

Cadiz juga memiliki peluang di babak pertama saat Chris Ramos menanduk bola di atas mistar gawang sebelum gol Rodrygo. Kiper Real Andriy Lunin kemudian mampu mengamankan sepakan keras Roger Marti.

Real semestinya dapat menggandakan keunggulan mereka pada awal babak kedua setelah Rodrygo melewati kiper Cadiz, Conan Ledesma, namun kerja samanya dengan Joselu tidak berujung pada gol.

Namun, Rodrygo mendapatkan gol keduanya dengan rentang waktu yang cukup cepat melalui tendangan indah lainnya setelah menggiring bola masuk kotak penalti dari jarak 27 meter.

Setelah Maxi Gomez melewatkan peluang bagus untuk tuan rumah, Rodrygo memberi umpan kepada Bellingham untuk dikonversi menjadi gol ketiga dan pemain internasional Inggris itu mencetak gol dengan sepakan rendah kaki kirinya.

Setelah itu, Ancelotti menarik keluar kedua pencetak gol dan memberikan kesempatan debut kepada pemain muda Gonzalo Garcia.

"Saya berterima kasih dan senang, sejak kecil saya adalah penggemar Real Madrid dan saya telah bermimpi bermain dengan tim utama. Saya akan menyimpan kaos ini dan saya akan meminta rekan-rekan setim saya untuk menandatanganinya" kata Garcia.

BACA JUGA : Hasil Real Madrid vs Rayo Vallecano: Los Blancos Gagal Menempati Puncak Klasemen

Satu-satunya catatan negatif untuk Real adalah Modric harus keluar lapangan karena apa yang disebut Ancelotti sebagai "penggunaan otot yang berlebihan."

Real akan menjamu Napoli pada Rabu (29/11) di Liga Champions setelah berhasil lolos dari babak grup namun mereka masih berharap untuk mengamankan posisi teratas.

Sebelumnya pada Minggu (26/11), pelatih Marcelino Garcia Toral menikmati kemenangan setelah ia kembali ke bangku kepelatihan bersama Villarreal. Villarreal menang 3-1 atas Osasuna dengan diwarnai trigol Jose Luis Morales.

Real Sociedad yang berada di posisi kelima meraih kemenangan 2-1 atas Sevilla dalam pertandingan yang diwarnai kartu merah untuk Sergio Ramos dan Jesus Navas.

Kartu merah Ramos merupakan yang ke-29 dalam kariernya dan yang ke-21 di Liga Spanyol. Gol Willian Jose membantu Real Betis yang berada di posisi ketujuh menang tipis 1-0 atas Las Palmas dan menyamakan koleksi poin dengan Athletic Bilbao yang berada di posisi keenam dengan 24 poin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Kasus Pemerkosaan dan Pelecehan Seksual Jadi Kasus Terbanyak di Mahkamah Syariyah di Aceh

News
| Selasa, 05 Maret 2024, 13:07 WIB

Advertisement

alt

Indonesia Bidik Turis Portugal sebagai Pasar Pariwisata

Wisata
| Minggu, 03 Maret 2024, 09:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement