Advertisement

Hasil Perebutan Juara 3 Piala Dunia U-17, Mali Lumat Argentina 3 Gol Tanpa Balas

Restu Wahyuning Asih
Jum'at, 01 Desember 2023 - 21:27 WIB
Arief Junianto
Hasil Perebutan Juara 3 Piala Dunia U-17, Mali Lumat Argentina 3 Gol Tanpa Balas Argentina vs Mali. - Antara

Advertisement

Harianjogja.com, SOLO—Perebutan juara ketiga di Piala Dunia U-17 2023 berhasil direbut oleh Timnas Mali di Stadion Manahan, Solo pada Jumat (1/12/2023) malam WIB.

Mali mengalahakan Argentina dengan skor akhir 0-3.

Advertisement

Meskipun tak bisa masuk ke babak final tetapi tim asuhan Soumaïla Coulibaly masih bisa pulang dengan kepala tegak.

Di babak pertama, Mali menyajikan permainan apik di mana Ibrahin Diarra berhasil mencetak angka di Gawang Argentina di menit ke-9.

Di menit terakhir babak pertama, Doumbia berhasil mencetak angka lagi untuk Mali. Sundulan cantik di depan gawang Argentina membawa Mali unggul 0-2.

Kemudian gol ketiga berhasil diciptakan Mali di menit awal babak kedua. Permainan kaki ke kaki yang diberikan oleh Doumbia dan Makalou membuat Argentina tergocek.

Bahkan di depan gawang, Tim Tango sama sekali tak berkutik. Mendapat umpan silangan, Makalou langsung melakukan tembakan. Gelandang bertahan Elang Afrika itu berhasil menambah skor Mali menjadi 0-3 di menit ke-48.

Di sisi lain, eksekusi tendangan bebas Argentina yang diberikan di menit ke-53 gagal menciptakan angka. Echeverri cs justru mendapat serangan mengejutkan dari Mali, di mana Doumbia dengan apik terus menerobos pertahanan Florentin.

Permainan bola yang berani dari Doumbia pun mulai mengecoh barisan pertahanan Argentina. Sayang bola masih bisa dihalau. Di menit ke-61, Argentina gagal mencetak angka setelah wasit menyatakan posisi Echeverri sudah offside.

BACA JUGA: Jelang Final FIFA World Cup U-17, PLN Siapkan Pengamanan Listrik Berlapis

Mencoba bertahan dari serangan Argentina, Elang Afrika pun bermain ketat hingga membuahkan kartu kuning kedua yang diberikan kepada Thiero.

Kesempatan mencetak angka melalui free kick yang dieksekusi oleh Makalou gagal menciptakan gol keempat bagi Mali. Tendangan keras dari gelandang bertahan itu hanya berakhir membentur gawang.

Hingga babak kedua berakhir dengan tambahan waktu 3 menit, Argentina sama sekali tak bisa membalas serangan Mali. Skor pun berakhir Argentina 0-3 Mali. Tim Elang Afrika pun pulang dengan status juara tiga Piala Dunia U-17 2023.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Gibran Enggan Beberkan Hasil Pembahasan Kementerian Baru dengan Prabowo di Kartanegara

News
| Sabtu, 24 Februari 2024, 08:27 WIB

Advertisement

alt

Pelancong Masuk ke Thailand Diwajibkan Bawa Uang Tunai Minimal Rp6,7 Juta

Wisata
| Jum'at, 23 Februari 2024, 17:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement