Advertisement

PSIS Semarang vs PSS Sleman, Gol Babak Pertama karena Penalti Fortes

Catur Dwi Janati
Minggu, 03 Desember 2023 - 16:17 WIB
Maya Herawati
PSIS Semarang vs PSS Sleman, Gol Babak Pertama karena Penalti Fortes Sepakbola /Ilustrasi freepik

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Bertandang ke markas PSIS Semarang, PSS Sleman nyaris menahan imbang tim tuan rumah selama 45 menit laga berjalan. Malahan beberapa kali serangan PSS Sleman justru menyulitkan lini pertahanan Mahesa Jenar. Akan tetapi penalti di ujung babak pertama menjadi pembeda dan membuat tim tuan rumah unggul 1-0 atas PSS Sleman.

Bermain di kandang lawan tak membuat PSS bermain pasif. Permainan agresif secara kolektif ditunjukan Super Elja sepanjang laga. Sejumlah peluang yang diciptakan pasukan Super Elja juga beberapa kali menyulitkan pertahanan PSIS. Di sisi lain rapatnya barisan pertahanan PSS juga membuat PSIS kesulitan membobol gawang PSS yang dikawal Anthony Phintus.

Advertisement

Petaka bagi Super Elang Jawa terjadi pada tambahan waktu babak pertama. Bek Tengah PSS Sleman, Thales Lira dianggap melakukan sebuah pelanggaran kepada penyerang PSIS, Carlos Fortes di area kotak 16.

Selanjutnya Fortes yang megeksekusi penalti tersebut tanpa ampun menjebloskan bola ke sisi kanan gawang Anthony Phintus. Phintus yang sempat membaca arah bola tak mampu menahan tendangan keras Fortes. Skor 1-0 untuk PSIS Semarang bertahan hingga turun minum.

BACA JUGA: Jelang Libur Nataru, PO Bus di Sleman Akan Didatangi Petugas untuk Cek Uji Kelayakan

Sejatinya PSS datang ke Stadion Jatidiri untuk mencari kemenangan. Sejumlah strategi juga disiapkan Pelatih Kepala PSS Sleman, Risto Vidakovic untuk meredam tajamnya permainan PSIS Semarang.

"Saya pikir PSIS yang sekarang adalah tim yang sangat berbeda sekali. Mereka banyak merubah pemain, pelatih, rencana pertandingan, mereka bermain sangat berbeda sekali jika dibandingkan dengan dulu," kata Risto pada Pre-Match Press Conference Sabtu (2/12/2023).

Kerja keras menjadi salah satu hal yang perlu dilakukan para pemain PSS bila ingin meraih hasil positif dalam laga ini. Selain itu dia meyakini bila para pemain akan memberikan kemampuan terbaik mereka untuk bisa mencuri kemenangan di Stadion Jatidiri.

"Jadi kita menghadapi tim PSIS yang lebih kuat dibandingkan dulu saat saya menghadapi mereka terakhir. Jadi saya pikir PSS perlu bekerja keras untuk mendapatkan hasil positif besok di sini dan saya yakin 100 persen para pemain akan memberikan segalanya untuk menang besok," ungkapnya. .

Susunan Pemain PSIS Semarang vs PSS Sleman

PSIS Semarang (4-3-3)

Adi; Wahyu, Lucao, Gio, Fredyan; Dewa, Diarra, Marukawa; Vitinho, Gali, Fortes

Pelatih : Gilbert Aigus

PSS Sleman (4-4-1-1)

Pinthus; Abduh, Thales, Nurdiansyah, Bayu; Hamisi, Elvis, Ayoub, Vizcarra; Bustos; Hokky

Pelatih: Risto Vidakovic

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Presiden Memastikan Upacara 17 Agustus di IKN Sudah Dirancang Detail

News
| Kamis, 29 Februari 2024, 18:17 WIB

Advertisement

alt

Kegiatan Spiritual dan Keagamaan Jadi Daya Tarik Wisata di Candi Prambanan

Wisata
| Kamis, 29 Februari 2024, 11:57 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement