Advertisement

Ini 12 Wonderkid di Piala Dunia U-17, Didominasi Jerman

Taufan Bara Mukti
Selasa, 05 Desember 2023 - 18:37 WIB
Arief Junianto
Ini 12 Wonderkid di Piala Dunia U-17, Didominasi Jerman Paris Brunner. - Instagram

Advertisement

Harianjogja.com, SOLO—Piala Dunia U-17 2023 telah usai, talenta-talenta muda terbaik dunia menunjukkan pesonanya di Indonesia.

Piala Dunia U-17 2023 sukses digelar di Indonesia pada 10 November hingga 2 Desember lalu.

Advertisement

Jerman keluar menjadi juara Piala Dunia U-17 2023 setelah menang adu penalti atas Prancis di partai final. Mali menduduki peringkat ketiga setelah membekuk Argentina dengan skor 3-0 dalam partai playoff.

Piala Dunia U-17 2023 berlangsung meriah dengan aksi pemain-pemain muda terbaik seantero dunia.

BACA JUGA: Dukungan Swasta terhadap Piala Dunia U-17 Diapresiasi PSSI

FIFA merilis nama 12 pemain yang tampil menonjol selama gelaran Piala Dunia U-17 2023. Nama-nama tersebut tak hanya berasal dari negara-negara Eropa, namun juga Afrika dan Asia.

Berikut 12 Wonderkid di Piala Dunia U-17 2023:

Mathis Amougou (Prancis)

Mathis Amougou memang tak berhasil membawa Prancis jadi juara Piala Dunia U-17 2023. Namun demikian, Amougou tampil cemerlang mengawal lini tengah Les Bleus. Dia juga mencetak 1 gol di partai final kontra Jerman.

Nimfasha Berchimas (Amerika Serikat)

Berchimas menjadi pemain termuda di skuad Amerika Serikat, usianya baru 15 tahun saat tampil di Piala Dunia U-17 2023. Meski masih belia, dia mencetak 3 gol sepanjang turnamen, termasuk 1 gol ke gawang Korea Selatan yang mengantar Amerika Serikat ke babak 16 besar.

Ismail Bouneb (Prancis)

Motor serangan timnas U-17 Prancis ini memegang peranan penting di Piala Dunia U-17 2023. Ismail Bouneb mencetak gol penentu kemenangan di babak perempat final dan semifinal. Kelebihannya terletak pada eksekusi bola mati dan visi bermain yang apik.

Paris Brunner (Jerman)

Nama Paris Brunner jelas masuk dalam daftar ini. Sebab, dia merupakan Pemain Terbaik Piala Dunia U-17 2023. Pemain yang berposisi sebagai winger kiri ini mencetak 5 gol dan menunjukkan penampilan stabil serta tak tergantikan di tim.

Noah Darvich (Jerman)

Sebelum turnamen dimulai, Noah Darvich memang sudah digadang-gadang bakal bersinar di Piala Dunia U-17 2023. Pemain Barcelona U-19 ini menjadi playmaker sekaligus pemecah kebuntuan yang ulung untuk Der Panzer.

Ibrahim Diarra (Mali)

Performa Mali yang mengejutkan tak terlepas dari penampilan apik sang kapten, Ibrahim Diarra. Beroperasi di sisi kanan, Diarra menyabet gelar Silver Boot alias top skor kedua dengan 5 gol dan 4 assist.

Claudio Echeverri (Argentina)

Claudio Echeverri meneruskan supremasi bintang-bintang Argentina di Piala Dunia U-17 sejak Diego Maradona, Sergio Aguero, hingga Lionel Messi. Echeverri bersinar dengan melesatkan 5 gol, 3 di antaranya ke gawang tim rival Brasil. Pemain nomor punggung 10 itu pun menyabet Bronze Boot alias top skor ketiga.

Estevao (Brasil)

Brasil memang gagal mempertahankan gelar juara Piala Dunia U-17. Namun, kemilau Estevao tak terelakkan. Dia melesakkan 2 gol saat membekuk Ekuador, dia juga rajin mencetak assist untuk penyerang-penyerang Brasil yang berbahaya.

Hamidou Makalou (Mali)

Kokoh di belakang dan berbahaya saat maju ke depan, Hamidou Makalou menjadi unsung hero timnas U-17 Mali. Mencetak 1 gol di playoff tempat ketiga, Hamidou Makalou juga diganjar degan gelar Silver Ball, pemain terbaik kedua setelah Paris Brunner.

Max Moerstedt (Jerman)

Jerman tak pernah kehabisan talenta stiker berbahaya. Di level timnas U-17, Der Panzer layak mengandalkan Max Moerstedt. Didukung postur jangkung, pemain nomor punggung 9 itu mencetak 5 gol, termasuk di partai semifinal kontra Argentina.

Joel Ndala (Inggris)

Langkah Inggris terhenti prematur di babak 16 besar setelah takluk dari Uzbekistan. Namun Joel Ndala sukses mencuri perhatian. Ndala mencetak gol penting saat melawan Iran dan Brasil di fase grup yang sukses mengantar Inggris ke babak gugur.

Agustin Ruberto (Argentina)

Agustin Ruberto menyabet trofi Golden Boot alias Top Skor Piala Dunia U-17 2023. Dia melenggang dengan torehan 8 gol meski gagal mengantar Argentina juara. Ruberto punya insting gol yang sangat tajam, ditambah dengan akurasi tendangan yang akurat. Dia mencetak 3 gol saat melawan Jerman di babak semifinal

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Kasus Pemerkosaan dan Pelecehan Seksual Jadi Kasus Terbanyak di Mahkamah Syariyah di Aceh

News
| Selasa, 05 Maret 2024, 13:07 WIB

Advertisement

alt

Indonesia Bidik Turis Portugal sebagai Pasar Pariwisata

Wisata
| Minggu, 03 Maret 2024, 09:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement