Advertisement

Ibrahimovic Kembali Gabung AC Milan sebagai Penasihat Klub

Newswire
Selasa, 12 Desember 2023 - 04:57 WIB
Sunartono
Ibrahimovic Kembali Gabung AC Milan sebagai Penasihat Klub Zlatan Ibrahimovic kembali ke AC Milan sebagai penasihat manajemen klub Liga Italia tersebut, yang dikonfirmasi oleh pemilik klub, RedBird Capital Partners, Senin. - Antara.

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Zlatan Ibrahimovic kembali ke AC Milan sebagai penasihat manajemen klub Liga Italia tersebut, yang dikonfirmasi oleh pemilik klub, RedBird Capital Partners, Senin.

Dalam pernyataan yang dirilis di laman resmi klub, perusahaan investasi AS RedBird mengatakan bahwa mantan penyerang timnas Swedia tersebut akan bertindak sebagai penasihat senior untuk pemilik AC Milan dan manajemen senior.

Advertisement

Ibrahimovic juga telah dipekerjakan sebagai mitra operasi untuk portofolio investasi olahraga dan media dan hiburan RedBird.

RedBird menyatakan bahwa tanggung jawab Ibrahimovic di Milan akan mencakup pengembangan pemain dan pelatihan berkinerja tinggi, memajukan jenama global AC Milan dan kepentingan komersial, serta mendukung proyek-proyek khusus yang memiliki kepentingan strategis, termasuk stadion baru klub.

BACA JUGA : Rencana Transfer AC Milan Bocor, Ini Posisi yang Jadi Incaran

Di dalam RedBird, Ibrahimovic akan membantu mencari dan mengevaluasi peluang investasi baru untuk perusahaan, dan akan memberi masukan kepada perusahaan-perusahaan portofolio RedBird mengenai proyek-proyek komersial, strategi konten digital, dan inisiatif pembangunan merek strategis.

Ibrahimovic mengakhiri karir bermainnya pada akhir musim lalu. Pada musim terakhirnya sebagai pesepak bola aktif tersebut, ia diganggu sejumlah masalah cedera dan hanya menyumbang satu gol untuk Milan.

Gol itu dicetak Ibrahimovic saat Milan kalah 1-3 dari Udinese pada Maret 2023, dan membuatnya menjadi pencetak gol tertua sepanjang sejarah Liga Italia.

Ibrahimovic merupakan tokoh kunci dalam kebangkitan Milan ke puncak sepak bola Italia, setelah kembali ke sana pada 2019. Ia berperan besar membantu mereka keluar dari keterpurukan dan akhirnya menjuarai Liga Italia pada 2022.

Dia juga merupakan sosok kunci saat Rosonnerri meraih gelar juara Liga Italia 11 tahun sebelumnya, yang diikuti oleh periode stagnasi dan masalah keuangan sebelum mendapatkan penyegaran di bawah pelatih saat ini Stefano Pioli.

Selama karirnya, Ibrahimovic pernah memenangi gelar liga di Belanda, Italia, Spanyol, dan Prancis. Meski demikian satu-satunya trofi level Eropa yang dimilikinya adalah Liga Eropa 2017, yang dimenanginya saat berseragam Manchester United.

Ibrahimovic kembali bergabung dengan Milan ketika tim itu tertinggal sembilan poin dari pemuncak klasemen Serie A, Inter Milan, dan menghadapi kemungkinan tersingkir dari fase grup Liga Champions.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Bertolak ke Melbourne, Jokowi hadiri KTT Asean-Australia

News
| Senin, 04 Maret 2024, 11:47 WIB

Advertisement

alt

Indonesia Bidik Turis Portugal sebagai Pasar Pariwisata

Wisata
| Minggu, 03 Maret 2024, 09:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement