Advertisement

Lolos dari Sanksi Berat, PSIS Semarang Segera Menjamu Madura United

Newswire
Jum'at, 15 Desember 2023 - 15:17 WIB
Maya Herawati
Lolos dari Sanksi Berat, PSIS Semarang Segera Menjamu Madura United Pemain dan oficial tim PSIS Semarang dan PSS Sleman memasuki lapangan saat kericuhan di penghujung pertandingan di Stadion Jatidiri Semarang, Minggu (3/12 - 2023). Akibat kericuhan ini PSIS mendapat sanksi dari Komdis PSSI. // Antara / I.C. Senjaya

Advertisement

Harianjogja.com, SEMARANG—Lolos dari sanksi berat dari Komite Disiplin PSSI, Panitia Pelaksana (Panpel) Pertandingan segera menyiapkan pertandingan menjamu Madura United di Stadion Jatidiri Semarang, Sabtu (16/12/2023).

"Panpel sudah bergerak cepat untuk meminta rekomendasi dari kepolisian, saat ini sedang berproses," kata CEO PSIS Semarang A.S.Sukawijaya di Semarang, Kamis (14/12/2023).

Advertisement

Menurut dia, Komite Disiplin PSSI menerima banding PSIS terkait hukuman pascaricuh antarpenonton saat laga melawan PSS Sleman, 3 Desember.

BACA JUGA: Jelang Nataru, Harga Cabai di Bantul Capai Rp90 Ribu per Kilogram

Ia menjelaskan Komdis PSSI meringankan hukuman PSIS yang sebelumnya harus menjalani laga kandang tanpa penonton menjadi hanya penutupan tribun utara yang menjadi lokasi ricuh pada pertandingan kandang terakhir.

Penutupan dilakukan hingga akhir musim. "Harapannya rekomendasi kepolisian bisa segera terbit sehingga penjualan tiket bisa dilakukan besok," katanya.

Sebelumnya, Komite Disiplin PSSI menjatuhkan sanksi berupa pertandingan tanpa penonton saat menjadi tuan rumah sampai akhir musim 2023/2024, selain sanksi tambahan berupa denda sebesar Rp25 juta. Atas hukuman tersebut, Komite Disiplin PSSI mempersilahkan PSIS mengajukan banding terhadap sanksi yang dijatuhkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Begini Respons Kemenkes Melihat Kasus Covid-19 di Singapura yang Naik

News
| Selasa, 21 Mei 2024, 15:47 WIB

Advertisement

alt

Lokasi Kolam Air Panas di Jogja, Cocok untuk Meredakan Lelah

Wisata
| Senin, 20 Mei 2024, 07:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement