Advertisement

Pemain PSS Sleman Hokky Caraka Kembali Dipanggil Ikut Pemusatan Latihan Timnas

Newswire
Rabu, 20 Desember 2023 - 11:47 WIB
Maya Herawati
Pemain PSS Sleman Hokky Caraka Kembali Dipanggil Ikut Pemusatan Latihan Timnas Penyerang muda PSS Sleman, Hokky Caraka saat membela PSS Sleman. - Istimewa // PSS Sleman

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) kembali merilis 29 nama pemain Tim Nasional Indonesia yang bakal mengikuti pemusatan latihan di Turki.

Dari 29 nama yang dibawa Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae Yong, tersemat penyerang andalan PSS Sleman, Hokky Caraka. Pemain bernomor punggung 80 di Super Elang Jawa tersebut akan mengikuti pemusatan latihan yang digelar dalam rangka persiapan Piala Asia 2023. Rencananya Training Camp (TC) akan digelar pada 20 Desember 2023 hingga 6 Januari 2024.

Advertisement

Dipanggilnya juru gedor muda asal Ponjong, Gunungkidul untuk mengikuti kegiatan pemusatan latihan tersebut mendapatkan apresiasi positif dari Pelatih Kepala PSS Sleman, Risto Vidakovic. Merapatnya Hokky ke Timnas Indonesia dinilai Risto menunjukan talenta luar biasa yang dimiliki Hokky.

"Hal ini tentu saja sangat bagus bagi PSS Sleman memiliki anggota tim yang menjadi pemain Tim Nasional. Hokky saat ini masih berusia 19 tahun, Ini menunjukan talenta yang ia miliki sangat luar biasa," kata Risto, Selasa (19/12/2023).

Meski akan kehilangan satu pemain pentingnya, hal ini tidak menimbulkan kekhawatiran bagi Risto. Meskipun ada potensi cedera yang mungkin bakal diterima Hokky saat merumput bersama Timnas Indonesia.

BACA JUGA: Temuan Lima Kasus Covid-19, Dinkes Jogja: Nanti Kami Tracing

"Pastinya dalam bermain sepak bola, baik di Timnas maupun klub pastinya ada risiko terkena cedera. Saya percaya jajaran pelatih Timnas sudah memiliki pengalaman apabila terjadi sesuatu pada Hokky. Saya berpikir positif tidak akan terjadi apa-apa dengan dirinya," katanya.

Berpikir Positif

Ketimbang khawatir, Risto justru memilih berpikir postif kepada sang pemain. Apalagi di usianya yang baru menginjak 19 tahun, Hokky telah beberapa kali dipanggil oleh Timnas Indonesia. Baik itu untuk  pertandingan FIFA Matchday atau pemusatan latihan. Risto justru menaruh optimisme pada pemain mudanya itu.

"Saya memiliki optimisme bahwa Hokky bisa menjadi bagian penting masa depan Tim Nasional Indonesia. Untuk saat ini, saran saya ke Hokky adalah untuk menikmati setiap waktu di Tim Nasional Indonesia dan manfaatkan kesempatanmu dengan baik ketika diberikan waktu bermain," katanya.  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Diduga Terima Barang dari SYL, KPK Periksa Penyanyi Dangdut Nayunda Nabila

News
| Selasa, 14 Mei 2024, 12:57 WIB

Advertisement

alt

Tidak Hanya Menginap, Ini 5 Hal Yang Bisa Kamu Lakukan di Garrya Bianti Yogyakarta

Wisata
| Senin, 13 Mei 2024, 15:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement