Advertisement

Bayer Leverkusen Hajar Bayern Muenchen Tiga Gol Tanpa Balas

Newswire
Minggu, 11 Februari 2024 - 07:17 WIB
Ujang Hasanudin
Bayer Leverkusen Hajar Bayern Muenchen Tiga Gol Tanpa Balas Bek Bayer Leverkusen Jonathan Tah (kedua dari kanan) merayakan gol yang dicetaknya ke gawang VfB Stuttgart pada pertandingan perempat final Piala Jerman 2023/2024 di BayArena, Leverkusen, Selasa (6/2/2024). (ANTARA - AFP / ROBERTO PFEIL)

Advertisement

Harianjogja.com JAKARTA—Bayer Leverkusen berpesta tiga gol tanpa balas di gawang Bayern Muenchen dalam pertandingan Liga Jerman pekan ke-21 di Stadion Bay Arena, Leverkusen, Minggu (11/2/2024) dini hari WIB.

Muenchen dominasi penguasaan bola dan mencoba membongkar pertahanan garis rendah Leverkusen melalui dua sisi serangan. Namun Leverkusen balik membuat Muenchen kewalahan.

Advertisement

Pada menit ke-18, Roberth Andrich yang bergerak di sektor kanan pertahanan Muenchen melepaskan umpan silang yang dengan mudah ditanduk Josip Stanisic untuk merobek gawang Neuer sehingga Leverkusen unggul 1-0.

Muenchen berusaha membalas. Die Rotten baru memperoleh peluang emas pada ujung babak pertama saat Leroy Sane terbebas di dalam kotak penalti. Namun tembakan Sane membentur pertahanan Leverkusen.

Pada babak pertama, Leverkusen melepaskan delapan tembakan dengan lima diantaranya mengarah gawang, sedangkan Muenchen melepaskan tiga tembakan dengan satu tembakan mengarah gawang.

BACA JUGA: Hattrick Akram Afif Bawa Qatar Juara Piala Asia 2023

Lima menit babak kedua berjalan, Leverkusen menggandakan keunggulan.

Umpan satu dua antara Nathan Tella dan Grimaldo di sektor kanan Muenchen diakhir Grimaldo dengan tembakan yang gagal dijangkau Neuer.

Tertinggal 0-2, Muenchen memperoleh peluang emas pada menit ke-55, tapi tendangan bebas Sane berhasil dihalau lini pertahanan Leverkusen.

Muenchen terus menekan, tetapi Leverkusen bermain solid dan rapi sehingga Muenchen kesulitan sepertiga akhir lapangan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Gacoan Trending di X Setelah Didatangi Jokowi yang Pesan Mi Level 0

News
| Rabu, 01 Mei 2024, 16:37 WIB

Advertisement

alt

Peringati Hari Pendidikan Nasional dengan Mengunjungi Museum Dewantara Kirti Griya Tamansiswa di Jogja

Wisata
| Rabu, 01 Mei 2024, 14:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement