Advertisement

Sempat Cedera dan Jalani Operasi, Nadal Persiapan ke Qatar Open

Newswire
Minggu, 11 Februari 2024 - 10:27 WIB
Sunartono
Sempat Cedera dan Jalani Operasi, Nadal Persiapan ke Qatar Open Rafael Nadal terus meningkatkan persiapannya untuk kembali berkompetisi di ATP Tour, dimulai dengan Qatar Open yang akan berlangsung pada 19-24 Februari di Doha. - Antara.

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Rafael Nadal terus meningkatkan persiapannya untuk kembali berkompetisi di ATP Tour, dimulai dengan Qatar Open yang akan berlangsung pada 19-24 Februari di Doha.

Juara Grand Slam 22 kali itu muncul kembali di Brisbane setelah setahun absen karena operasi psoas, dan masalah pinggul yang berulang terpaksa membuat dia harus melewatkan Australian Open karena robekan mikro pada ototnya.

Advertisement

Nadal kini siap untuk bergabung kembali dengan rekan-rekannya dan mulai berjuang untuk mencapai pertandingan dengan kualitas "A" sekali lagi.

BACA JUGA : Jogja Spoor Festival Jadi Daya Tarik Wisata Perkeretaapian

Setelah pulang dari Melbourne dan menjalani pemeriksaan medis, petenis Spanyol itu memulai proses pemulihan yang memungkinkannya untuk segera kembali ke arena.

Dikutip dari laman resmi ATP, Minggu, Nadal menjalani latihan di Akademi Rafa Nadal miliknya bersama tim. Dilaporkan bahwa dia telah mengalami kemajuan dan sedang berupaya untuk memberikan sentuhan akhir pada permainannya sebelum kembali ke lapangan kompetitif di Doha.

Nadal telah memainkan delapan kali turnamen ATP 250 Qatar, memenangi gelar pada 2013 setelah mengalahkan Monfils, dan mencapai final pada dua kesempatan berikutnya yakni pada 2010 dan 2016.

Petenis berusia 37 tahun itu kembali ke Doha untuk pertama kalinya dalam delapan tahun, sejak 2016, dengan tekad untuk terus kembali ke performa terbaiknya setelah mengalami musim yang sulit pada 2023.

Nadal juga mendaftar untuk bermain di BNP Paribas Open di Indian Wells, di mana ia telah berpartisipasi sebanyak 15 kali dan mengangkat trofi sebanyak tiga kali, yaitu pada 2007, 2019, dan 2013.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Bertolak ke Melbourne, Jokowi hadiri KTT Asean-Australia

News
| Senin, 04 Maret 2024, 11:47 WIB

Advertisement

alt

Indonesia Bidik Turis Portugal sebagai Pasar Pariwisata

Wisata
| Minggu, 03 Maret 2024, 09:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement