Advertisement

Barcelona Masih Buta Kekuatan Napoli pada Leg Pertama 16 Besar Liga Champion, Ini Penyebabnya

Newswire
Rabu, 21 Februari 2024 - 07:17 WIB
Abdul Hamied Razak
Barcelona Masih Buta Kekuatan Napoli pada Leg Pertama 16 Besar Liga Champion, Ini Penyebabnya Pelatih Barcelona Xavi Hernandes melempa bola pada pemainnya, Lamine Yamal, dalam pertandingan Barcelona vs Real Madrid di Barcelona, Spanyol, Sabtu. - Antara\\r\\n

Advertisement

Harianjogja.com, ITALIA—Pelatih Barcelona Xavi Hernandez mengatakan tidak bisa menaksir kekuatan dan strategi Napoli yang akan bermain di bawah arahan pelatih baru pada pertandingan leg pertama 16 besar Liga Champions.

Laga 16 besar Liga Champions tersebut akan digelar di Naples, Italia pada Kamis (22/2/2024) WIB.

Advertisement

BACA JUGA: Jamu Barcelona dalam Lanjutan 16 Besar Liga Champions, Napoli sedang Tak Baik-Baik Saja

Napoli pada Senin (19/2/2024) mengumumkan Francesco Calzona sebagai pelatih baru usai memecat Walter Mazzarri yang hanya berjarak 48 jam sebelum pertandingan kontra Barcelona.

"Napoli mengganti pelatih mereka secara mendadak. Mereka punya alasan sendiri, tapi ini bukan pertandingan yang mudah untuk dipersiapkan, karena kami tidak tahu apa yang diharapkan,” kata Xavi sebagaimana warta AFP pada Selasa (20/2/2024) waktu setempat.

"Pelatih baru mengenal tim dengan baik. Namun saya tidak tahu taktik apa yang akan dia gunakan," kata Xavi. "Yang penting adalah fokus pada gaya permainan kami dan apa yang ingin kami lakukan, pada ambisi kami untuk mencapai perempat final."

BACA JUGA: Presiden Barcelona Tegaskan Belum Akan Memecat Xavi

Mantan gelandang Timnas Spanyol itu mengatakan, Napoli adalah tim yang berbahaya kendati pada musim ini hanya menempati posisi sembilan di klasemen sementara Liga Italia.

"Yang pasti kami harus bertahan dengan baik melawan trio penyerang mereka yang sangat kuat," kata Xavi. "Osimhen, Kvaratskhelia dan Politano bisa membalikkan keadaan."

"Ini 50-50, kita lihat besok siapa yang difavoritkan di akhir pertandingan,” tambah Xavi yang telah mengumumkan pengunduran dirinya dari Barcelona di akhir musim.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Prabowo Usul Pembentukan Presidential Club, PKS Mendukung Penuh

News
| Senin, 06 Mei 2024, 13:57 WIB

Advertisement

alt

Piknik dan Camping di Nawang Jagad Kaliurang: Info Lokasi, Jam Buka, dan Biaya Tiket Masuk

Wisata
| Sabtu, 04 Mei 2024, 09:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement