Advertisement

Pesta Gol, PSS Pecundangi Bhayangkara Presisi di PTIK

Arief Junianto
Kamis, 22 Februari 2024 - 18:07 WIB
Arief Junianto
Pesta Gol, PSS Pecundangi Bhayangkara Presisi di PTIK Bhayangkara Presisi vs PSS Sleman. - Instagram

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—PSS berhasil pesta gol di laga pekan ke-25 BRI Liga 1 2023/2024. Di laga yang digelar di Stadion PTIK, Kamis (22/2/2024) sore WIB itu, Super Elang Jawa (Elja) sukses menang besar dengan skor 4-1 atas Bhayangkara Presisi.

Dari keempat gol kemenangan Super Elja itu, dua di antaranya dicetak oleh Ricky Cawor di menit ke-6 dan menit ke-70. Sementara dua gol lainnya masing-masing dicetak oleh Hokky Caraka di menit ke-21 dan Ajak Riak di menit ke-62.

Advertisement

Dengan kemenangan itu, PSS kini mampu merangsek ke urutan ke-12 papan klasemen dengan torehan 30 poin dari 25 laga. Sementara Bhayangkara Presisi masih terjerembab di posisi juru kunci dengan 15 poin dari 25 laga.

Jalannya Pertandingan

Dalam laga tersebut, PSS memang terlihat sekali berambisi mengamankan tiga poin dariThe Guardians (julukan Bhayangkara Presisi). Tak heran, sejak menit awal, Wahyudi Hamisi dan kolega berinisiatif menyerang.

Serangan demi serangan dilancarkan. Alhasil pada menit ke-6, PSS sukses unggul terlebih dulu melalui skema serangan balik yang gagal diantisipasi oleh lini belakang The Guardians. Memanfaatkan kesalahan bek tuan rumah Ricky Cawor sukses mencetak gol pertama. Skor berubah menjadi 0-1 untuk PSS.

Tertinggal satu gol, giliran tuan rumah bangkit. Beruntung, tendangan jarak jauh dari Radja Nainggolan masih terlalu mudah ditangkap oleh kiper PSS asal Filipna, Anthony Pintus.

Akhirnya, serangan tuan rumah membuahkan hasil. Berawal dari kesalahan bek PSS dalam mengantisipasi bola di mulut gawang pada menit ke-14, pemain The Guardians, Matias Mier sukses merobek jala gawang PSS. Skor berubah menjadi 1-1.

Tak menyerah begitu saja, giliran PSS mengambil inisiatif serangan. Akhirnya, lima menit kemudian giliran Hokky Caraka yang mencatatkan namanya di papan skor. Skor pun berubah menjadi 1-2 untuk PSS yang bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, tuan rumah tampak mendominasi permainan. Berkali-kali Matias Mier dan Radja Nainggolan merepotkan pertahanan Super Elja. Beruntung, Pintus tampil gemilang menjaga gawang PSS.

Sebaliknya, justru PSS yang mampu mencetak angka. Berawal dari bola set piece lemparan ke dalam, Elvis Kamsoba mampu menguasai bola dan merangsek ke kotak penalti tuan rumah.

Tendangannya yang masih membentur kaki bek The Guardians sukses dimaksimalkan oleh Riak Ajak menjadi gol di menit ke-62. Skor berubah menjadi 1-3.

BACA JUGA: Bhayangkara Vs PSS Kick Off Sore Ini, Susunan Pemain dan Link Streaming

Derita tuan rumah kian sempurna ketika David Maulana yang baru masuk justru melakukan handball di kotak penalti. Wasit pun menunjuk titik putih di menit ke-70.

Ricky Cawor yang tampil sebagai eksekutor tak menyia-nyiakan peluang. Meski sempat ditepis kiper Bhayangkara, tendangan kerasnya tetap melampaui garis gawang. Skor pun berubah menjadi 1-4 untuk PSS.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Densus 88 Menangkap Lagi Satu Terduga Teroris, Total Delapan Orang

News
| Jum'at, 19 April 2024, 14:57 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement