Advertisement

Getafe vs Barcelona Malam Ini, Xavi Ingin Barca Amankan Tiga Poin

Newswire
Sabtu, 24 Februari 2024 - 16:37 WIB
Ujang Hasanudin
Getafe vs Barcelona Malam Ini, Xavi Ingin Barca Amankan Tiga Poin Pelatih Barcelona Xavi Hernandes melempa bola pada pemainnya, Lamine Yamal, dalam pertandingan Barcelona vs Real Madrid di Barcelona, Spanyol, Sabtu. - Antara\\r\\n

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Pelatih FC Barcelona Xavi Hernandez mewajibkan El Barca mengamankan tiga poin pada laga pekan ke-26 Liga Spanyol melawan Getafe di Stadion Olympic Lluis Companys, Sabtu malam pukul 22.15 WIB.

Kemenangan pada laga tersebut, menurut Xavi, akan membuat Barca sementara naik ke posisi runner-up menggeser Girona, sekaligus memberikan tekanan pada tim asuhan pelatih Michel itu dan juga pemilik puncak klasemen Real Madrid.

Advertisement

"Poin sangat penting dalam pertarungan meraih gelar liga. Selama kami terlibat secara matematis, kami akan memperjuangkannya. Setiap pekan adalah cerita yang berbeda,” kata Xavi, dikutip dari laman resmi klub, Sabtu.

“Kami tidak bisa kehilangan poin atau mendapat sedikit poin di kandang. Kami akan berada di peringkat kedua klasemen dan itu akan memberi tekanan lebih besar pada Girona dan Real Madrid yang akan bermain nanti. Kami tidak akan menyerah, meskipun kami tahu itu akan sulit,” tambahnya.

Terkait kekuatan lawan, Xavi mengatakan tidak akan menganggap remeh tim peringkat ke-10 klasemen sementara itu.

BACA JUGA: Hasil Leg Pertama 16 Besar Liga Champions, Napoli Kontra Barcelona Berakhir Imbang

Ia menilai tim asuhan Jose Bordalas itu merupakan tim yang berani memainkan sepak bola menyerang dengan garis pertahanan permainan yang tinggi.

"Getafe bukanlah tim yang bertahan, mereka adalah tim yang berani. Mereka menekan dengan sangat tinggi di lapangan dan mereka berhasil meraih poin di beberapa laga tandang yang sulit. Mereka selalu bersaing dan Bordalas selalu memaksimalkan para pemainnya, dan itu adalah layak atau terpuji," kata Xavi.

Lebih lanjut, pelatih sekaligus legenda klub itu mengisyaratkan akan merotasi beberapa pemainnya pada laga nanti setelah menjalani jadwal padat di Liga Spanyol dan Liga Champions.

“Kami akan melakukan beberapa perubahan tetapi tidak banyak karena ini adalah pertandingan yang vital. Itu akan terjadi lebih baik bermain pada Minggu atau Senin tetapi itu bukan alasan,” tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Setelah Lima Hari, 2 Wisatawan yang Berenang di Zona Hahaya Pangandaran Ditemukan Tewas

News
| Rabu, 24 April 2024, 20:07 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement