Advertisement

Luar Biasa! Tim Bocil Liverpool Pecundangi Skuad Mewah Chelsea di Final Carabao Cup

Taufan Bara Mukti
Senin, 26 Februari 2024 - 19:57 WIB
Arief Junianto
Luar Biasa! Tim Bocil Liverpool Pecundangi Skuad Mewah Chelsea di Final Carabao Cup Skuad Liverpool merayakan keberhasilan mereka merebut juara Carabao Cup 2024. - Instagram

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Ajang Final Carabao Cup 2023-2024 yang mempertemukan Chelsea vs Liverpool menjadi panggung buat pemain mewah Chelsea vs pemain muda Liverpool.

Chelsea menghadapi Liverpool dalam partai final Carabao Cup 2023-2024 di Stadion Wembley, London, Minggu (25/2/2024). Laga tersebut berakhir dengan skor 1-0 untuk Liverpool.

Advertisement

Gol tunggal Virgil van Dijk pada menit ke-118 menjadi penentu kemenangan Liverpool atas Chelsea, sekaligus mengunci gelar Piala Liga Inggris ke-10 untuk The Reds.

Ada yang menarik seusai laga. Mantan pemain Manchester United, Gary Neville, menyoroti skuad Chelsea yang takluk dari pemain-pemain muda Liverpool. "Di babak tambahan, ini adalah pertarungan anak-anak [Jurgen] Klopp melawan tim biru bernilai miliaran poundsterling yang tak berguna," ucap Gary Neville.

Ucapan Neville terdengar pedas, tetapi statistik di atas lapangan memang menunjukkan hal tersebut.

Di babak tambahan, Liverpool memainkan youngster macam Jarrel Quansah, James McConnell, Bobby Clark, dan Jayden Danns.

Quansah berusia 21 tahun, McConnel dan Clark 19 tahun, Koumas dan Danns 18 tahun. Mereka berempat menyusul Harvey Elliott (20 tahun) untuk melengkapi skuad "bocil" Liverpool.

Liverpool terpaksa memainkan pemain-pemain pelapis lantaran badai cedera yang menimpa Mohamed Salah, Trent Alexander-Arnold, Alisson, Darwin Nunez, dan pemain-pemain lainnya.

Secara usia mungkin Chelsea juga memainkan pemain-pemain muda, seperti Malo Gusto, 20; dan Cole Palmer, 21. Tetapi yang berbeda adalah banderol harga di pundak sang pemain.

Chelsea memainkan duet gelandang mahal, Enzo Fernandez (106,8 juta paun) dan Moises Caicedo (115 juta paun).

Di barisan depan ada Raheem Sterling yang ditransfer senilai 50 juta paun dari Manchester City. Tak berhenti sampai di situ, Chelsea memainkan pilar-pilar mahalnya pada babak tambahan.

BACA JUGA: Gol Tunggal Van Dijk Antar Liverpool Juara Carabao Cup

Pelatih Chelsea Mauricio Pochettino memainkan Mykhailo Mudryk (88,5 juta paun) dan Christopher Nkunku (52 juta paun) dari bangku cadangan.

Bandingkan dengan Liverpool, pembelian termahal mereka yang tampil di final Carabao Cup adalah Virgil van Dijk.

Van Dijk ditebus 75 juta paun dari Southampton pada 2018. Namun, meski mahal pemain Belanda ini menjadi penentu kemenangan Liverpool atas Chelsea. Jika dilihat dari market value, dilansir dari Transfermarkt, pemain-pemain muda Liverpool juga bak langit dan bumi dengan skuad Chelsea. McConnell dan Clark punya nilai pasar yang hanya 500.000 euro.

Bahkan, Koumas dan Danns belum mendapat penilaian dari Transfermarkt saking jarangnya tampil di tim senior.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Hakim MK Ragukan Keaslian Tanda Tangan Ketum PKN Anas Urbaningrum di Kasus Sengketa Pileg 2024

News
| Selasa, 30 April 2024, 17:47 WIB

Advertisement

alt

Komitmen Bersama Menjaga dan Merawat Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Kamis, 25 April 2024, 22:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement