Advertisement

Diperkuat 395 Atlet, Bantul Optimistis Sabet Juara Umum Popda DIY 2024

Jumali
Jum'at, 01 Maret 2024 - 19:37 WIB
Arief Junianto
Diperkuat 395 Atlet, Bantul Optimistis Sabet Juara Umum Popda DIY 2024 Wakil Bupati Bantul Joko Budi Purnomo saat pelepasan kontingen Popda Kabupaten Bantul di Pendopo Parasamya pada Jumat (1/3/2024). - Istimewa/Pemkab Bantul

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL—Pemkab Bantul optimistis kontingennya akan kembali meraih juara umum untuk kesembilan kalinya pada Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) DIY 2024 yang digelar pada 1-8 Maret 2024. Adapun jumlah atlet yang diterjunkan pada Popda DIY 2024 adalah sebanyak 395 atlet.

Optimisme ini diungkapkan oleh Wakil Bupati Bantul, Joko Budi Purnomo seusai pelepasan kontingen Popda Bantul di Pendopo Parasamya pada Jumat (1/3/2024).

Advertisement

“Kami sangat bangga dengan anak-anak kami yang akan mengikuti Popda 2024. Kami bersiap hari ini untuk menjadi juara yang kesembilan kali. Selamat berjuang dan bertanding dan kami mendoakan mendukung kalian semua untuk Bantul menjadi juara umum,” kata Joko dikutip dari keterangan tertulis Pemkab Bantul, Jumat.

Menurut Joko, Popda merupakan wadah pembinaan bagi para atlet untuk menjadi pilar penting pendidikan. Selain itu juga sebagai ajang mengukur sejauh mana pembinaan yang dilakukan dapat memperoleh hasil yang baik lewat sebuah prestasi.

Untuk menambah semangat para atlet yang akan bertanding, Pemerintah Kabupaten Bantul telah menyiapkan bonus yang akan dianggarkan pada perubahan APBD Bantul 2024.

BACA JUGA: Popda 2024, Dinas Pemuda dan Olahraga Gunungkidul Bidik 25 Emas

Kepala Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga (Dikpora) Bantul, Nugroho Eko Setyanto menuturkan target dari kontingen Kabupaten Bantul dalam Popda kali ini adalah mempertahankan gelar juara umum. Pada Popda DIY 2024 kontingen Kabupaten Bantul mengirim 395 atlet yang akan turun ke 28 cabang olahraga. 

“Popda kali ini adalah Popda yang kami ikuti dengan semangat juang tinggi, target kita adalah mempertahankan prestasi karena delapan kali berturut-turut kontingen Kabupaten Bantul menjadi juara umum. Dan kali ini kontingen Bantul mengikuti 28 cabang olahraga dimana atlet yang akan kita kirim berjumlah 395 atlet ditambah official 56 orang,” kata Nugroho.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Kunker Jokowi Diduga karena Menghindari Demo Hari Buruh, Istana Bilang Begini

News
| Rabu, 01 Mei 2024, 23:37 WIB

Advertisement

alt

Peringati Hari Pendidikan Nasional dengan Mengunjungi Museum Dewantara Kirti Griya Tamansiswa di Jogja

Wisata
| Rabu, 01 Mei 2024, 14:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement