Advertisement

Persebaya Vs PSS 2-1, Super Elja Makin Dekati Zona Merah

Arief Junianto
Minggu, 03 Maret 2024 - 17:47 WIB
Arief Junianto
Persebaya Vs PSS 2-1, Super Elja Makin Dekati Zona Merah Hokky Caraka melepaskan tendangan saat laga Persebaya vs PSS, Minggu (3/3/2024). - Instagram

Advertisement

Harianjogja.com, SURABAYA—Laga pekan ke-27 BRI Liga 1 2023/2024 antara Persebaya vs PSS Sleman yang digelar di Stadion Gelora Bung Tomo, Minggu (3/3/2024) sore WIB, berakhir dengan skor 2-1.

Kedua gol tuan rumah masing-masing dicetak di babak pertama oleh M. Iqbal di menit ke-1 dan Bruno Moreira di menit ke-30. Sementara gol semata wayang PSS dicetak oleh Ezteban Vizcara di menit ke-47.

Advertisement

Dengan kekalahan itu, PSS kini masih terpuruk di urutan ke-14 papan klasemen dengan torehan 31 poin, sedangkan Persebaya merangsek naik ke urutan ke-9 dengan torehan 35 poin.

Jalannya Pertandingan

Bermain di Stadion Gelora Bung Tomo, laga dimulai dengan kejutan dari skuad tuan rumah. Gelandang muda M. Iqbal sukses menggetarkan jala gawang PSS di menit ke-1 melalui tendangan geledeknya dari luar kotak penalti.

Unggul cepat membuat Persebaya bermain kian lebih percaya diri. Serangan-serangan cepat Persebaya mamancing kesalahan pertahanan lawan.

Di menit ke-30, Persebaya mendapatkan hadiah penalti. Bruno maju sebagai algojo dan menuntaskannya dengan sempurna. Skor pun berubah menjadi 2-0 dan bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, PSS mulai mengambil inisiatif menyerang. Masuknya Ricky Cawor di akhir babak pertama mengubah pola permainan Super Elang Jawa.

Alhasil, di menit ke-40, pemain gaek Esteban Vizcarra menunjukkan kelasnya. Mendapatkan bola di kotak penalti Persebaya, dengan sekali gocek, Vizcarra sukses melepaskan tendangan melengkung dan mengecoh kiper Bajul Ijo, Andika Ramadhani. Skor pun berubah menjadi 1-2.

Tidak ada gol tambahan hingga akhir laga. Skor 2-1 untuk kemenangan Persebaya Surabaya atas PSS Sleman.

Susunan Pemain:

PERSEBAYA (4-3-3):

Ramadhani; Tata, Stevanovic, Victor, Botan; Wahyudi (64' Raditya), Hidayat, M. Iqbal (73' Toni); Bruno, Duarte (83' Fernando), Henrique

PSS SLEMAN (4-4-2):

Pinthus; Lestaluhu, Thales (19' Tupamahu), Diansyah, Sanjaya; Kamsoba, Hamisi, Bustos, Vizcarra; Caraka, Riak (43' Cawor)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Raja Charles III Kembali Jalani Tugas Setelah Pengobatan Kanker

News
| Sabtu, 27 April 2024, 10:57 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement