Advertisement

Tim HRI Umumkan Pebalap dan Mobil Baru

Newswire
Minggu, 03 Maret 2024 - 19:17 WIB
Sunartono
Tim HRI Umumkan Pebalap dan Mobil Baru Pebalap Honda Veda Ega Pratama - Ist

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA-Tim Honda Racing Indonesia (HRI) mengumumkan susunan pembalap serta mobil baru untuk balap touring di Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM) 2024.

Dalam konferensi pers di Sentul International Circuit, Bogor, Jawa Barat, Minggu, Communication Strategy Sub-Division Head PT Honda Prospect Motor (HPM) Yulian Karfili mengatakan bahwa HRI optimistis bisa meraih gelar tim terbaik di ajang tersebut.

Advertisement

"Kami merasa touring sebuah balapan yang komplit untuk pengujian suatu produk, yang dapat menunjukkan produk mobil kami yang telah teruji. Kami sangat optimis bisa mengulang prestasi dan dapat juara dan meraih best team tahun ini," kata dia.
 
Pembalap HRI yang akan berlaga di ISSOM 2024 mulai 3 Maret yakni Alvin Bahar, Avila Bahar, serta pembalap baru Andri Abirezky.

Selain mengumumkan pembalap baru, Tim HRI memperkenalkan mobil balap baru, yakni All New Honda Civic Type R untuk kelas Indonesia Touring Car Race (ITCR) 3.600 serta penambahan satu New Honda Brio untuk kelas ITCR 1.200. Tim HRI akan menurunkan dua pembalap di ITCR 1200, yaitu Avila Bahar dan Andri Abirezky.

Sebelum bergabung dengan Tim HRI, Andri telah mengikuti kejuaraan Honda Jazz Speed Challenge 2021 dan meraih gelar juara di kelas Rising Star.

Dia juga pernah mengikuti kejuaraan ITCR 1.500 di kelas Promotion serta Honda City Hatchback RS Speed Challenge 2022 untuk kelas Master dan menjadi juara ketiga.

Andri tahun ini akan berlaga di kelas ITCR 1.200 bersama pembalap HRI Avila Bahar, yang selain turun di kelas ITCR 1.200 juga berkompetisi di kelas ITCR 1.500 menggunakan Honda City Hatchback RS. Avila Bahar menjadi juara nasional ITCR 1.500 pada 2022 dan 2023.

Di kelas ITCR 3600 Max, pembalap senior Alvin Bahar akan turun menggunakan model terbaru flagship sport car Honda, yaitu All New Honda Civic Type R dengan kode sasis FL5.

Model yang diluncurkan di Indonesia pada akhir Maret 2023 tersebut memiliki mesin 2.0 Liter VTEC Turbo, yang mampu menghasilkan tenaga maksimal 319 PS dan torsi maksimum 420 Nm.

All New Honda Civic Type R telah memecahkan rekor sebagai mobil berpenggerak roda depan tercepat di sirkuit Suzuka, Jepang, dan rekor putaran tercepat di sirkuit Nurburgring, Jerman.

"Bagi kami, ajang balap merupakan suatu pembuktian ketangguhan suatu produk, oleh karena itu kami selalu menurunkan mobil balap yang memiliki production spec dari model-model terkini yang kami pasarkan, termasuk All New Honda Civic Type R dan New Honda Brio," kata Direktur Penjualan, Pemasaran, dan Purnajual PT HPM Yusak Billy.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

PKS Berharap Prabowo-Gibran Ajak Gabung Koalisi Pemerintah Seperti PKB dan NasDem

News
| Sabtu, 27 April 2024, 19:37 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement