Advertisement

Liga Champions Dini Hari Nanti Munchen vs Lazio, Prediksi, Susunan Pemain, dan Link Streaming

Newswire
Selasa, 05 Maret 2024 - 22:27 WIB
Arief Junianto
Liga Champions Dini Hari Nanti Munchen vs Lazio, Prediksi, Susunan Pemain, dan Link Streaming Harry Kane (kiri). - Instagram

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA-Bayern Munchen dalam tekanan saat menjamu Lazio dalam leg kedua babak 16 besar Liga Champions di Stadion Allianz Arena, Munich, Jerman Rabu (6/3/2024).

Kalah 0-1 dari Lazio pada leg pertama di Stadion Olimpico Roma, dua pekan lalu, membuat Die Roten harus memenangkan laga setidaknya dengan dua gol agar bisa lolos ke babak 8 besar.

Advertisement

Sayangnya, bukan pekerjaan mudah bagi pasukan Thomas Tuchel untuk memenangkan laga. Mengingat kondisi Bayern tidak ideal dalam laga ini.

Bayern tanpa pilar lini pertahanan mereka yakni Dayot Upamecano yang diusir wasit dengan kartu merah saat leg pertama. Selain Upamecano, pemain lainnya yang absen yakni Noussari Mazraoui, Kingsley Coman, Bouna Sarr dan Sacha Boey karena cedera. Adapun, Serge Gnabry dan Leroy Sane masih dalam status pantauan lantaran sedang pemulihan cedera.

Kondisi itu ditambah situasi pelik di ruang ganti Bayern. Posisi Tuchel saat ini di ujung tanduk setelah rentetan hasil buruk di Bundesliga. Saat ini, Bayern berada di posisi kedua, kalah selisih 10 poin dari Leverkusen yang menguasai puncak klasemen sementara.

Bahkan di laga terakhir,  Tuchel mengkritik pemainnya seusai Bayern Muenchen ditahan imbang Freiburg 2-2 di Europa Park Stadion pada Sabtu (2/3/2024) lalu.

Tuchel seusai pertandingan menyebut para punggawa Bayern Muenchen bermain "tanpa struktur, tidak disiplin dan tidak berada di posisi yang semestinya."

"Kami melakukan hal-hal yang belum pernah ada saat kami berlatih, hal yang belum pernah kami bicarakan," kata Thomas Tuchel sebagaimana diwartakan AFP.

Tak hanya Tuchel, penyerang Jamal Musiala mengatakan bahwa dia merasa “frustasi” atas permainan Bayern Muenchen akhir-akhir ini. "Sejak saya berada di Bayern, sudah ada di kepala saya bahwa kami harus menang dan kami benci kekalahan. Kami ingin memenangkan Bundesliga, kami ingin memenangkan gelar,” ujarnya.

Bayern tercatat gagal menang pada laga tandang dalam empat pertandingan Bundesliga dan Liga Champions sejak Januari 2024.

Namun di pentas Liga Champions Bayern hanya sekali gagal lolos ke babak perempat final dalam 12 musim terakhir (2018/19). Sebaliknya, pasukan Maurizio Sarri mengincar tempat di delapan besar untuk pertama kalinya dalam 24 tahun.

Namun, Bayern tidak terkalahkan dalam 13 pertandingan kandang terakhir mereka di Liga Champions dengan rekor menang 10 dan seri tiga kali. Biancocelesti sadar bahwa masih banyak yang harus mereka lakukan untuk maju.

“Mereka adalah tim yang kuat, dan bahkan para pemain yang masuk dari bangku cadangan membuat saya terkesan,” kata Sarri dikutip dari laman resmi UEFA. “Mari kita raih kemenangan ini, dengan kesadaran bahwa ini akan sulit di Jerman.”

Untuk bisa menyaksikan laga menarik ini, Anda bisa mengakses tautan berikut

Perkiraan susunan pemain Bayern Munchen vs Lazio

Bayern Munchen (4-2-3-1): 

Neuer; Kimmich, De Ligt, Kim, Davies; Pavlovic, Goretzka; Tel, Muller, Musiala; Kane 

Pelatih Thomas Tuchel

Lazio (4-3-3): 

Provedel; Marusic, Gila, Romagnoli, Hysaj; Guendouzi, Cataldi, Alberto; Anderson, Immobile, Zaccagni 

Pelatih Maurizio Sarri

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Gunung Ibu Pulau Halmahera Meletus, Abu Vulkanik Setinggi 3,5 Kilometer

News
| Minggu, 28 April 2024, 00:37 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement