Advertisement

Marcus Gideons Dikabarkan Pensiun dari Bulu Tangkis, PBSI Bilang Begini

Akbar Evandio
Minggu, 10 Maret 2024 - 19:37 WIB
Arief Junianto
Marcus Gideons Dikabarkan Pensiun dari Bulu Tangkis, PBSI Bilang Begini Pasangan ganda putra Indonesia Marcus Fernaldi Gideon - Kevin Sanjaya Sukamuljo / PBSI

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Melalui unggahan Instagram-nya, pebulu tangkis Marcus Gideon berpamitan pensiun dari lapangan badminton yang selama ini membesarkan namanya.

Thank You God for these 33 years! Pada hari ini tepat di usia 33 tahun saya memutuskan untuk berhenti dari karier profesional badminton. Tidak terasa sudah 25 tahun tidak henti-hentinya saya berlatih dan bersaing di lapangan," tulis Marcus Fernaldi Gideon dalam unggahannya.

Advertisement

Terkait dengan hal itu, PBSI mengaku menghormati keputusan dari atlet ganda putra Indonesia Marcus Fernaldi Gideon yang mengumumkan pensiun sebagai atlet profesional.

Ketua Harian PP PBSI Alex Tirta mengatakan bahwa PP PBSI mendapat kabar dari media sosial bahwa Marcus Fernaldi Gideon memutuskan pensiun sebagai atlet bulutangkis profesional.

Namun, dia mengaku bahwa PP PBSI belum menerima keputusan itu secara resmi dari Marcus Fernaldi Gideon dalam bentuk lisan ataupun tertulis. “Apabila kabar itu benar, PP PBSI sangat menghormati keputusan Marcus Fernaldi Gideon ini.

Prestasi dan dedikasi Marcus Fernaldi Gideon untuk kejayaan prestasi bulutangkis Indonesia sudah tidak diragukan lagi,” ujarnya melalui keterangan resmi PBSI, Minggu (10/3/2024).

BACA JUGA: Langkah Minions Terhenti di 16 Besar Singapore Open 2023

Lebih lanjut, dia menyebut bahwa saat ini PP PBSI masih menunggu komunikasi lebih lanjut dari Marcus Fernaldi Gideon untuk mengambil langkah-langkah selanjutnya.

Marcus bersama Kevin Sanjaya tercatat masih memegang rekor sebagai ganda putra yang terlama menduduki peringkat pertama dunia. Pasangan beralias Minions itu menyabet posisi 1 dunia setelah juara All England 2017 dan baru lengser pada 2022.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Raja Charles III Kembali Jalani Tugas Setelah Pengobatan Kanker

News
| Sabtu, 27 April 2024, 10:57 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement